get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Motif Tersangka Pembunuhan Danramil Aradide

Ketahui 6 Posisi Rumah Tinggal yang Bisa Bawa Sial atau Rejeki

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:43 WIB
header img
Ketahui 6 Posisi Rumah Tinggal yang Bisa Bawa Sial atau Rejeki. Foto: istimewa

DALAM tradisi primbon Cina atau Feng Shui, pemilihan posisi rumah dianggap memiliki pengaruh terhadap energi yang mengalir di sekitar rumah dan keberuntungan penghuninya.

Berikut beberapa prinsip dasar dalam pemilihan posisi rumah menurut Feng Shui:

1. Arah Hadap Utara: Dalam Feng Shui, banyak orang mempercayai bahwa rumah yang menghadap ke utara dianggap membawa keberuntungan dan energi yang baik. Ini dianggap sebagai posisi yang stabil dan mendukung pertumbuhan.

2. Bukit di Belakang, Air di Depan: Menurut prinsip Feng Shui, memiliki bukit atau tanah tinggi di belakang rumah dan air di depannya dianggap baik. Bukit di belakang memberikan dukungan dan perlindungan, sementara air di depan rumah, seperti sungai atau danau kecil, dianggap membawa energi yang mengalir dan kekayaan.

3. Posisi yang Tinggi dan Terbuka: Memilih posisi yang sedikit lebih tinggi dari sekitarnya dianggap menguntungkan, karena dapat memberikan pandangan yang lebih luas dan energi yang lebih baik. Namun, ini juga harus seimbang agar tidak terlalu tinggi dan rentan terhadap angin yang keras.

4. Hindari Posisi yang Terlalu Rendah: Pilihlah posisi yang tidak terlalu rendah atau di dasar lembah, karena dianggap dapat mengumpulkan energi negatif dan menjadi kurang menguntungkan.

5. Posisi yang Simetris dan Teratur: Rumah yang memiliki desain simetris dan teratur dianggap lebih harmonis menurut Feng Shui. Ini mencakup penempatan pintu depan dan jendela dengan cara yang seimbang.

6. Memperhatikan Energinya (Qi): Feng Shui juga memperhatikan aliran energi (Qi) di sekitar rumah. Hindari membangun rumah di depan jalan yang memiliki aliran energi yang cepat atau langsung menuju rumah.

Perlu dicatat bahwa prinsip-prinsip ini berdasarkan kepercayaan tradisional dan keyakinan budaya Cina. Meskipun beberapa orang mempercayainya dan mengikutinya, pendekatan ini tidak memiliki dasar ilmiah.

Keputusan terkait dengan posisi rumah sebaiknya diambil dengan mempertimbangkan preferensi pribadi, kebutuhan keluarga, dan kondisi lingkungan yang sesuai dengan kenyamanan dan keamanan

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut