get app
inews
Aa Read Next : Esok Bos Apple Bertemu Presiden Jokowi

Menteri PUPR Absen, Jokowi Resmikan Tol Sumut Didampingi Meutya Hafid

Rabu, 07 Februari 2024 | 13:45 WIB
header img
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Tidak Terlihat Dampingi Jokowi Resmikan Jalan Tol di Sumut. Foto: MPI

Medan, iNewsTTU.id--Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Tebingtinggi - Indrapura dan Tol Indrapura - Tol Kisaran di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, tanpa kehadiran Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang biasanya mendampinginya dalam momen serupa.

Pada peresmian tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, yang juga merupakan caleg dari Partai Golkar untuk Dapil Sumut I (Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi).

Selain Meutya Hafid, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut hadir.

Meutya Hafid menjelaskan kehadirannya bersama Presiden sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam membangun Provinsi Sumut, terutama dalam sektor infrastruktur.

"Seperti jalan tol yang baru diresmikan ini oleh Pak Presiden. Ini sangat luar biasa, jarak Medan ke Batu Bara biasa 3,5 jam, barusan dengan kecepatan moderate saja bisa hanya satu jam setengah," kata Meutya Hafid.

Ia menyoroti signifikansi jalan tol yang baru diresmikan oleh Presiden, yang dapat mengurangi waktu perjalanan dari Medan ke Batu Bara menjadi hanya satu setengah jam dengan kecepatan moderat.

Perlu dicatat bahwa Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selama ini selalu hadir dalam setiap peresmian proyek infrastruktur pemerintah.

Keputusannya untuk tidak hadir dalam peresmian kali ini tidak dijelaskan dalam sumber berita ini.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut