get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Bhabinkamtibmas Kefamenanu Utara Pastikan Linmas Siap dan Amanah Menjelang Pemilu

Sabtu, 03 Februari 2024 | 16:43 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Kefamenanu Utara Pastikan Linmas Siap dan Amanah Menjelang Pemilu. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefamenanu Utara Bripka Virmon turun langsung melakukan pengecekan kesiapan Linmas yang akan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan di delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut.

Bhabinkamtibmas tak hanya menghitung jumlah resmi Linmas yang siap bertugas, namun juga memberikan pesan dan himbauan khusus. 

Linmas diminta untuk menjauhi konsumsi minuman keras sebelum dan selama pengamanan, serta menjalankan tugas negara dengan penuh tanggung jawab.

"Pengecekan secara langsung dilakukan terhadap kesiapan fisik dan atribut Linmas, termasuk pakaian dan sepatu. Tujuannya untuk memastikan bahwa setiap elemen pengamanan siap secara optimal,"kata Bripka Virmon saat dikonfirmasi iNewsTTU.id 

Sebagai Bhabinkamtibmas, ia juga memberikan arahan kepada Lurah dan Ketua PPS agar segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) resmi untuk melegalisasi status Linmas sebagai bagian integral dalam pemeliharaan keamanan di Kelurahan. 

Selain itu, disarankan untuk berkoordinasi dengan KPU terkait atribut Linmas, memastikan penggunaan seragam selama pelaksanaan tugas.

Seluruh Linmas dan pimpinan kelurahan mendapat pesan dan himbauan khusus untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing. 

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga yang belum memiliki KTP untuk segera mengurusnya, sambil menegaskan pentingnya partisipasi dalam Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024. 

Golput diimbau dihindari, karena suara rakyat menjadi penentu kemajuan negara lima tahun ke depan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut