get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Simulasi Pemilu 2024 Digelar oleh KPU Kabupaten TTU di Desa Fatusene

Rabu, 31 Januari 2024 | 05:24 WIB
header img
Simulasi Pemilu 2023 ini, yang berlangsung di halaman Kantor Desa Fatusene, Kecamatan Miomaffo Timur, melibatkan seluruh pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 01 Desa Fatusene.Foto: istimewa


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--KPU Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan simulasi pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara, serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Simulasi ini, yang berlangsung di halaman Kantor Desa Fatusene, Kecamatan Miomaffo Timur, melibatkan seluruh pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 01 Desa Fatusene.

Hadir dalam simulasi tersebut, Juru Bicara KPU TTU, Lukas Neno Oki, Komisioner KPU TTU, Dona Elvira Kapitan, Anggota Bawaslu Kabupaten TTU, Roswita, serta berbagai pihak terkait seperti PPK Miomaffo Timur, Panwaslu Kecamatan Miomaffo Timur, PPS, dan KPPS.

Lukas Neno Oki, Juru Bicara KPU TTU, menjelaskan bahwa simulasi TPS riil di TPS 01 Desa Fatusene merupakan kegiatan yang dilaksanakan KPU TTU untuk kedua kalinya.

Tujuan utama simulasi ini adalah untuk memahami secara keseluruhan proses yang terjadi di TPS selama pemungutan suara, termasuk alur kedatangan pemilih, pendaftaran, distribusi surat suara, pemilihan di bilik suara, dan masukkan suara ke kotak suara.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut