get app
inews
Aa Read Next : Simak Program Pendekatan Ganjar-Mahfud Menuju Indonesia Unggul yang Adil dan Lestari

Pemuda Ini Sukses di Dunia Penerbangan Garuda Indonesia Berkat Program PKK

Senin, 22 Januari 2024 | 14:31 WIB
header img
Ibnu Mubarok, seorang Ground Staff Garuda Indonesia lulusan LKP Papua Terdepan Aviation & Hospitality. Foto/Ditjen Vokasi.

JAKARTA, iNewsTTU.id--Seorang pemuda berusia 20 tahun, Ibnu Mubarok, telah meraih kesuksesan di dunia penerbangan setelah menyelesaikan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) di Papua Terdepan Aviation & Hospitality Training Institute, Sorong, Papua Barat Daya. Alumni PKK tahun 2023 ini kini meniti karier sebagai Staf Darat di Garuda Indonesia di Bandara Domine Eduard Osok (DEO), Sorong.

Ibnu, yang belum memiliki pengalaman kerja sebelumnya, tertarik dalam bidang penerbangan dan memilih untuk belajar lebih lanjut melalui program PKK. Ia menyebut bahwa program tersebut sangat membantu, dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Papua Terdepan memberikan arahan yang tepat untuk mempersiapkannya dalam dunia kerja.

"Sebelumnya saya belum pernah bekerja. Lalu, saya pun tertarik di bidang penerbangan dan ingin belajar lebih dalam. Program PKK sangat membantu dan LKP Papua Terdepan pun mengarahkan saya untuk siap kerja," ucap Ibnu.

Ibnu memulai karirnya pada 4 Desember 2023, dan berkat program PKK, ia dengan cepat dapat beradaptasi dalam melayani penumpang maskapai, baik domestik maupun internasional. Ia menyoroti peningkatan keterampilan interpersonalnya dalam berkomunikasi dengan orang asing.

"Tugas sehari-hari saya melibatkan membantu penumpang dari proses check-in dan pemberangkatan hingga boarding pesawat, serta menangani bagasi penumpang," jelas Ibnu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut