get app
inews
Aa Read Next : Perintis Presisi Ditsamapta Polda NTT Dukung UMKM Melalui Patroli Stasioner di Festival Koepan

Komitmen Ciptakan Keamanan Jelang Pemilu 2024, Polda NTT Gelar Patroli Malam di Kota Kupang

Minggu, 21 Januari 2024 | 11:42 WIB
header img
Satgas Operasi Mantap Brata Polda NTT gelar patroli malam jelang pemilu 2024, Minggu (21/01/2024). Foto : Istimewa

KUPANG,iNewsTTU.id-- Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melalui Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga, yang dipimpin oleh AKP I Made Parta, terus melakukan patroli malam di sejumlah titik strategis Kota Kupang pada Sabtu (20/01/2024). 

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Polri, khususnya Polda NTT, dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Rute patroli melibatkan sejumlah lokasi penting, dimulai dari Mapolda NTT, jalan Herewila, jalan Suprapto, Kantor Bawaslu Provinsi NTT, jalan W.J. Lalamentik, jalan Polisi Militer, Kantor KPU Provinsi NTT, jalan Palapa, dan Jl. Herewila, sebelum kembali ke Mapolda NTT.

Patroli malam ini bukan hanya sebagai bentuk pengawasan, melainkan juga langkah preventif untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut. "Kami berkomitmen memberikan perlindungan dan menjaga ketertiban demi kelancaran proses demokrasi dalam Pemilu mendatang," ujar AKP I Made Parta.

Polda NTT terus mengambil langkah-langkah strategis untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu. Masyarakat didorong untuk berkolaborasi dengan pihak kepolisian, menciptakan lingkungan aman dan damai agar proses demokrasi berjalan lancar, dan masyarakat dapat berpartisipasi dengan nyaman. Langkah proaktif ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah potensi gangguan keamanan di masa mendatang.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut