get app
inews
Aa Read Next : Sulitnya Pengungsi Mencari Perlindungan di Tengah Ancamaan Invasi Israel ke Gaza

Usai Natal Nasional di Labuan Bajo, Pengurus Parpol ini Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Lewotobi

Sabtu, 13 Januari 2024 | 07:22 WIB
header img
Usai Natal Nasional di Labuan Bajo, Pengurus Parpol ini Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi. Foto: istimewa

Labuan Bajo, iNewsTTU.id - Partai Golkar mengadakan perayaan Natal Nasional dengan penuh kehangatan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada Minggu (14/1/2024).

Acara tersebut tidak hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga menjadi kesempatan bagi Partai Golkar untuk berbagi kasih kepada lebih dari 5.500 pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur.

Bantuan yang disalurkan oleh Ketua dan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur telah mencapai pengungsi untuk ketiga kalinya sejak bencana tersebut terjadi.

Yoseph Sani Betan, Ketua DPD II Golkar Flores Timur, memimpin tim dalam menyalurkan bantuan yang berasal dari DPP Partai Golkar.

"Hari ini kita membagikan 30 jenis item bantuan untuk masyarakat terdampak di 7 titik posko pengungsian di 4 Kecamatan. Kita bergerak sejak jam 11 pagi hingga 21.30, menjangkau setiap titik di sekitar Gunung Lewotobi untuk memastikan bantuan tepat sasaran," ujar Sani Betan.

Pola distribusi bantuan lebih banyak diarahkan langsung ke posko-posko pengungsian, dengan pertimbangan agar mencapai warga yang membutuhkan dengan tepat.

Tiga truk mobil membawa seluruh bantuan dan disalurkan oleh rombongan tim DPD II Golkar Flores Timur.

Masyarakat dan pemerintah setempat memberikan sambutan hangat terhadap aksi sosial Partai Golkar. Nani Betan, seorang anggota partai, menyatakan bahwa partai berlambang beringin selalu menjadi yang terdepan dalam merespons kebutuhan masyarakat di saat bencana.

Selain mendapat apresiasi dari masyarakat, aksi sosial Partai Golkar juga disambut baik oleh pemerintah daerah. Bantuan diterima oleh Pak Camat dan seluruh tim di posko, mengakui kebutuhan yang terus bertambah dan kompleks bagi pengungsi.

"Saya menyampaikan rasa simpati dan empati serta solidaritas yang tinggi dari Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto. Golkar akan tetap selalu mengambil bagian dalam persoalan dan kebutuhan masyarakat dan tetap selalu bersama rakyat," tambah Nani Betan.

Sebelumnya, pengurus DPD II Partai Golkar Flores Timur juga menyalurkan bantuan dari anggota DPR RI Melchias Markus Mekeng dan Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melki Laka Lena, mencakup sembako, kebutuhan khusus perempuan dan anak-anak, obat-obatan, dan masker, yang didistribusikan hingga ke Solor.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut