get app
inews
Aa Read Next : Kapolda NTT Kunjungi Mako Brigif 21/Komodo, Momentum Sinergi dan Kehangatan Bersama Prajurit TNI

Kapolda NTT Tinjau dan Salurkan Bansos ke Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

Senin, 08 Januari 2024 | 11:27 WIB
header img
Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel T.M Silotonga disambut Pj. Bupati Flores Timur, Doris Rihi ( kiri). Foto : Ist

LARANTUKA,iNewsTTU.id- Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Flores Timur. Senin (8/1/2024) pagi.

Tujuan utamanya adalah meninjau dan memberikan bantuan sosial kepada warga pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi di Kecamatan Wulanggitang.

Rombongan Kapolda NTT tidak hanya melibatkan pihak kepolisian, namun juga dihadiri oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Febriel Buyung Sikumbang dan Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadi Purwanto.

Turut hadir pula Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunartha, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase, serta Koorspripim AKBP Kristyan Beorbel Martino.

Kapolda NTT dan rombongan tiba di Bandara Gewayantana dan disambut oleh Penjabat Bupati Flotim Drs Doris Alexander Rihi dan Forkopimda Flotim.

Kabidhumas mengatakan bahwa kedatangan Kapolda NTT ini berkaitan dengan bencana alam erupsi Gunung Lewotobi yang mengakibatkan pengungsian warga sekitar.

"Pada kunjungan ini, Kapolda NTT ingin memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian Polda NTT terhadap masyarakat yang terdampak", ucap Kabidhumas

Usai kegiatan penyambutan, Kapolda NTT dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat pengungsian di desa Konga dan Boru Wulanggitang.

Selain meninjau langsung kondisi pengungsi, mereka juga akan menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan sebagai langkah nyata dalam membantu warga yang terdampak bencana.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut