get app
inews
Aa Read Next : Resmob Naga Merah Polres TTU Tangkap Pria Bikomi Utara Diduga Setubuhi Anak 9 Tahun

Optimalkan Pengamanan Nataru, Polres TTU Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023

Jum'at, 22 Desember 2023 | 09:55 WIB
header img
Polres TTU Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023 pada Kamis (21/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah hukum Polres TTU. Apel, yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres TTU, dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson.

Peserta apel terdiri dari 1 Pleton Kodim 1618/TTU, 1 Pleton Sat Samapta, 1 Pleton staf Polres TTU, 1 Pleton gabungan Intel, Reskrim, dan Narkoba, 1 Regu Pol PP, dan 1 Pleton Banser.

Kegiatan ini ditandai dengan penyematan tanda pita operasi kepada anggota Polres TTU, Anggota Kodim 1618/TTU, Anggota Sat Pol PP TTU, dan anggota Dinas Perhubungan TTU.

Dalam amanatnya, Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, menjelaskan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana untuk memastikan pengamanan Natal dan Tahun Baru berjalan optimal.

"Ini dilaksanakan untuk menciptakan pelaksanaan kegiatan perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 berjalan dengan aman dan lancar khususnya bagi yang melaksanakan ibadah," ujar AKBP Mukhson.

"Kita optimalkan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan gereja-gereja di Kabupaten TTU," lanjutnya.

Tidak hanya itu, dirinya menyoroti tiga poin utama dalam kegiatan pengamanan tahun 2023, yakni menjaga stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Untuk menjaga stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan yang bekerja sama dengan Kementerian/ Lembaga terkait untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.

"Upaya ini diwujudkan melalui kerjasama dengan Kementerian dan lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku, penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan," kata dia.

Ia juga menekankan atensi khusus diberikan pada titik rawan kecelakaan dan rawan macet, terutama pada puncak arus mudik H-2 Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, serta pada puncak arus balik H+5 Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Sementara untuk kelancaran arus Lalu Lintas, Saya menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan yang terbaik," terang dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anu, para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres TTU, serta Kapolsek jajaran. Turut hadir juga Kasdim 1618/TTU, pemuka agama dan Sat Pol PP Kabupaten TTU.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut