get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Kunjungi Kodim TTU, Begini Pesan Danrem Wira Sakti Kupang

Kamis, 23 November 2023 | 18:11 WIB
header img
Komandan Korem 161/WS, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, melakukan kunjungan kerja di Kodim 1618/TTU, Kamis, 23/11/2023. Foto: iNewsTTU.id/Seth


Kefamenanu, iNewsTTU.id - Komandan Korem 161/WS, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, melakukan kunjungan kerja di Kodim 1618/TTU, Kamis, 23/11/2023.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1618/TTU dan anggota Persit KCK Cab XIX Kodim 1618/TTU.

Dalam kunjungannya, Danrem 161/WS disambut oleh Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Laode Irwan Halim dan sejumlah pejabat terkait, termasuk Wakil Bupati TTU Drs. Eusebius Binsasi, Kapolres TTU, Ketua DPRD TTU Hendrikus F. Bana, serta perwakilan dari kejaksaan dan para staf Kodim 1618/TTU.

Danrem juga sempat melakukan pertemuan khusus dengan prajurit Kodim TTU sekaligus menyampaikan beberapa poin penting dan salah satu poin penting adalah mengenai netralitas TNI menjelang pemilihan Umum serentak.

Danrem juga menekankan agar netralitas anggota TNI tetap dijaga terutama dalam menyikapi permasalahan politik, mengingat logistik Pemilu sudah didistribusikan di setiap kabupaten.

Selain itu, Danrem juga menghimbau kepada anggota dan Persit untuk membangun rumah tangga yang baik, menghindari konflik, terutama Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Danrem juga mengingatkan anggota TNI berhati-hati dalam menggunakan media sosial, menghindari tindakan yang dapat merugikan netralitas institusi.

Ia juga menghimbau kepada anggota yang memiliki ketrampilan atau usaha untuk mengelolanya dengan bijak, memberikan kontribusi ekonomi pada keluarga.

Selain itu, Danrem memberikan himbawan kepada anggota Kodim 1618/TTU untuk berhati-hati dalam berlalu lintas, mematuhi aturan, dan menjaga kesehatan. Ia juga menyerukan agar anggota tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk dan menjaga disiplin serta tata tertib.

Pada akhir kunjungan, ibu ketua Persit KCK Korcab 161 PD IX/Udy, Ny. drg Ina Maria Tikupasang, memberikan souvenir kepada ibu ketua Persit KCK Cab XIX Kodim 1618/TTU. Acara ditutup dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan atas kunjungan kerja tersebut.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut