get app
inews
Aa Read Next : PKB Tetapkan Agustinus Siki Sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten TTU Periode 2024-2029

Tingkatkan Keahlian Komunikasi, Unimor Gelar Lomba Pidato Antar Kampus se-Daratan Timor

Selasa, 21 November 2023 | 20:18 WIB
header img
Salah satu Mahasiswa sedang berpidato dalam acara yang digelar oleh Unimor. Foto: Istimewa

KEFAMENANU, iNewsTTU.id-Mengasah keterampilan komunikasi para mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Negeri Timor (UNIMOR) di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, program studi Administrasi Negara menggelar Lomba Pidato Ilmiah.

Sempat ditiadakan selama dua tahun akibat adanya pandemi COVID-19, Universitas Negeri Timor (UNIMOR) Kabupaten Timor Tengah Utara kembali menyelenggarakan Lomba Pidato Ilmiah antar kampus se-Darat Timor.

Kegiatan ini mengusung tema "Bonus Demografi: Peluang dan Tantangan Bagi Generasi Muda Indonesia" dan diikuti oleh 18 peserta.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIMOR, Aplonia Pala, menyatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan public speaking atau skill komunikasi para mahasiswa.

Selain itu, lomba pidato ini juga dianggap sebagai bekal keahlian yang berguna bagi masa depan mahasiswa.

Patrik Fernandes, salah satu peserta lomba dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, memberikan apresiasi dan kesan baik terhadap penyelenggaraan Lomba Pidato Ilmiah ini.

Kegiatan Lomba Pidato Ilmiah yang diinisiasi oleh Program Studi Administrasi Negara, FISIPOL UNIMOR, berlangsung selama dua hari hingga tanggal 22 November di Aula Livero, Kota Kefamenanu.

Sebagai reward dan motivasi, panitia menyediakan hadiah berupa piala, piagam, dan uang total mencapai 7 juta rupiah bagi para juara. [OP]

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut