get app
inews
Aa Read Next : Bobby Lianto gandeng Pengusaha Muda Hong Kong Siap Membawa QFPay ke Indonesia

Gagal Curi Pipa Milik PT Pertamina, Enam Tersangka Diamankan di Kutai Kartanegara

Senin, 20 November 2023 | 20:50 WIB
header img
Gagal Curi Pipa Milik PT Pertamina, Enam Tersangka Diamankan di Kutai Kartanegara Foto: Ilustrasi/Okezone


BONTANG, iNewsTTU.id – Unit Reskrim Polsek Muara Badak berhasil menggagalkan upaya pencurian pipa milik PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS) di Muara Badak, Kutai Kartanegara. Enam pelaku asal Samarinda yang terlibat dalam upaya pencurian tersebut berhasil diamankan.

Kapolsek Muara Badak, Iptu Gatot Siswanto, menjelaskan bahwa upaya pencurian tersebut digagalkan setelah pekerja PHSS mencurigai aktivitas sejumlah orang di kawasan anak usaha PT Pertamina tersebut pada Minggu (19/11/2023). Karyawan PHSS yang mencurigai melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

"Pekerja PHSS melihat ada 6 orang memasuki lokasi PHSS menggunakan dua unit speedboat sehingga dilakukan pengecekan," ujar Iptu Gatot Siswanto, Senin (20/11/2023).

Dalam pemeriksaan, pekerja PHSS menemukan 10 potongan pipa sepanjang 30 meter yang sudah dimuat di atas speedboat. Para pelaku yang mengaku mengambil pipa dari dalam lokasi perusahaan tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Muara Badak.

Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, antara lain 10 pipa, dua unit speedboat, tabung oksigen, dan tabung elpiji 3 kg yang diduga digunakan untuk kegiatan las.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut