get app
inews
Aa Read Next : Rumah Janda Pengrajin Tenun di Nunbai, NTT Hangus Terbakar

Pelayanan Kesehatan Keliling di Pos Nilulat bantu Warga Perbatasan NTT

Selasa, 14 November 2023 | 17:44 WIB
header img
Pelayanan Kesehatan Keliling oleh personel Satgas Yonkav 6/naga karimata Pos Nilulat. Foto:Istimewa

Nilulat, iNewsTTU.id - Pos Nilulat Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata melakukan Pelayanan Kesehatan Keliling untuk membantu warga perbatasan dalam masalah kesehatan di sekitaran Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Warga perbatasan sering menghadapi tantangan dalam mengakses layanan kesehatan karena jarak yang jauh dari fasilitas kesehatan utama.

"Pos Nilulat merespons kebutuhan ini dengan menyelenggarakan program Pelayanan Kesehatan Keliling, yang bertujuan membantu warga perbatasan dengan membawa layanan kesehatan langsung ke masyarakat yang membutuhkan,"kata Serka Andries Irawan, Danpos Nilulat.

Ia mengatakan, Perjalanan panjang dan sulitnya akses ke pusat kesehatan menjadi kendala utama bagi warga perbatasan. Faktor ekonomi juga memainkan peran penting, membuat perjalanan ke pusat kesehatan menjadi tidak mungkin bagi sebagian warga. Oleh karena itu, Pelayanan Kesehatan Mobile di setiap Pos dianggap sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan tersebut.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut