get app
inews
Aa Read Next : Contoh 15 Kado Imlek Spesial Selain Angpao

Kontingen Indonesia Menambah Perolehan Medali di Asian Para Games 2023 dalam Cabang Bulu Tangkis

Kamis, 26 Oktober 2023 | 16:40 WIB
header img
Kontingen Indonesia Menambah Perolehan Medali di Asian Para Games 2023 dalam Cabang Bulu Tangkis. Foto: ist


Hangzhou, China, iNewsTTU.id -Kontingen Indonesia terus mengukir prestasi gemilang dalam Asian Para Games 2023 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, dengan meraih tiga medali perunggu dalam cabang olahraga bulu tangkis.

Fredy Setiawan, yang bertanding dalam nomor perorangan tunggal putra SL4, berhasil membawa pulang medali perunggu pertama. Sayangnya, Fredy kalah dalam pertarungan sengit melawan wakil India, Yathiraj Suhas Lalinakere, dengan skor 12-21 dan 19-21.

Medali perunggu kedua diraih oleh Suryo Nugroho dalam nomor perorangan tunggal putra SU5. Meskipun menunjukkan permainan yang gigih, Suryo harus mengakui keunggulan rekannya sendiri, Dheva Anrimusthi, yang menang dengan skor 11-21 dan 10-21.

Sementara medali perunggu ketiga berhasil ditorehkan oleh Dimas Tri Aji dan Subhan dalam nomor perorangan ganda campuran SH6. Mereka berjuang dengan gigih di semifinal, namun harus mengalahkan pasangan tuan rumah, Lin Naili dan Zeng Qingtao, setelah pertarungan tiga game yang berkesudahan dengan skor 13-21, 21-12, dan 21-5.

Dengan tambahan prestasi tersebut, kontingen Indonesia telah mengumpulkan total 22 medali perunggu dalam Asian Para Games 2023. Sejauh ini, tim Merah-Putih telah mengoleksi 52 medali, yang meliputi 17 medali emas dan 13 medali perak, yang membuat mereka berada di peringkat ketujuh dalam klasemen perolehan medali.

Meskipun ada tiga wakil yang terhenti di babak semifinal, tim Indonesia masih memiliki peluang emas untuk meraih lebih banyak medali melalui lima utusan lainnya yang telah lolos ke partai final dalam nomor perorangan cabang bulutangkis.

Mereka adalah Dheva Anrimusthi (Tunggal putra), Rina Marlina (Tunggal putri), Dwiyoko dan Fredy Setiawan (Ganda putra), Hafizh Briliansyah dan Dheva Anrimusthi (Ganda putra), serta Khalimatus Sadiyah dan Leani Ratri Oktila (Ganda putri).

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut