get app
inews
Aa Read Next : Kejari TTU Selidiki Dugaan Penyimpangan Dana Reses DPRD Tahun 2020

Pesta Rakyat Simpedes kembali Digelar BRI Cabang Kefamenanu, Ini Dia Pemenang Undian Hadiah Utama

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 10:50 WIB
header img
Pesta Rakyat Simpedes kembali Digelar BRI Cabang Kefamenanu, Ini Dia Pemenang Undian Hadiah Utama. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali mengadakan Panen Hadiah Simpedes (PRS) Semester I Tahun 2023.

Khusus wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, acara itu berlangsung di Kantor BRI Cabang Kefamenanu, jalan Eltari, Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara NTT, Sabtu, 21/10/2023.

Ratusan nasabah dari 7 BRI Unit se-TTU, yang berkesempatan hadir terlihat berbondong-bondong memenuhi kursi undangan yang tersedia di samping bagian selatan dari Gedung BRI Cabang Kefamenanu.

Pesta Rakyat Simpedes itu dibuka langsung oleh Asisten II Setda Timor Tengah Utara Trinimus Olin.

dalam sambutannya, Trinimus berharap dengan adanya kemudahan dari Bank, maka masyarakat di Timor Tengah Utara bisa meningkatkan roda ekonomi pasca COVID.

Dalam proses undian itu, yang berhasil meraih 1 Unit Rumah Biinmaffo Residence type 36 (grand prize) adalah Elisabet Kaho, nasabah dari BRI Unit Lurasik. 

Selain Hadiah Grand Prize ada juga hadiah utama lainnya yang bernilai ratusan juta rupiah dengan rincian   undian :

1 Unit Motor N Max (hadiah utama I)
2 unit motor X-Ride (hadiah utama II)
3 unit motor Mio M3 (hadiah utama III)
3 unit kulkas 2 pintu (hadiah biasa I)
3 unit mesin cuci 9 kg (hadiah biasa II)
8 unit TV LED 32" (hadiah hiburan)
9 hadiah doorprize dengan doorprize utama 1 unit kulkas polytron.

Sebelum itu, dalam sambutan, Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Dede Candra Muludin melalui (MBK) Manager Bisnis Kecil pada BRI Cabang Kefamenanu, Dominggus Melkianus Koro menjelaskan bahwa Sejak awal tahun 2023 sedang memasuki masa transisi.

"Dimana dengan tertanganinya COVID-19 dengan baik saat ini kita sudah melakukan aktifitas yang normal kembali,"kata Manajer bisnis Kecil.

Segala kegiatan di semua sektor di kabupaten TTU sudah berjalan dengan normal, mulai sektor Pendidikan, Kesehatan, sosial budaya dan sebagainya, tidak terkecuali di sektor ekonomi.

Geliat transaksi jual – beli masyarakat sudah ramai kembali di pasar – pasar tradisional maupun di pertokoan, tempat – tempat kuliner sudah ramai dikunjungi pelanggan, serta tempat – tempat yang memberikan layanan jasa pun tidak ketinggalan sudah ramai antri pelanggan.

"Tentu kita berharap kedepan kehidupan sudah berjalan Normal Kembali seperti dahulu,"katanya.

Menurut dia, dari sisi perbankan, perbaikan kondisi ekonomi di Kabupaten TTU itupun terlihat dalam neraca keuangan BRI Kanca Kefamenanu.

Ia merincikan Pertumbuhan kredit sampai dengan bulan September 2023 sebesar 10,60% Yoy diimbangi dengan pertumbuhan simpanan diangka 7,75%, tentu angka ini sudah lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Khusus untuk Tabungan Simpedes posisi bulan September 2023 ini, pencapaiannya sebesar Rp236.945 M atau tumbuh sebesar 12.5 M atau 5,58 % YoY dengan jumlah rekening saat ini sebanyak 170.038 rekening atau tumbuh sebesar 10,35 % Yoy tepatnya bertambah 15,961 penabung baru.

"Dan seluruh pemilik rekening Simpedes tersebut diikut sertakan dalam Panen Hadiah Simpedes pada hari ini,"imbuhnya.



Ia mengingatkan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat di Bumi Biinmaffo tercinta ini, saat ini BRI Kefamenanu memiliki 10 Unit kerja, yaitu 1 Kantor Cabang, 7 BRI  Unit yang tersebar di setiap kecamatan, 1 Kantor Teras BRI yang berlokasi di Pasar Baru Kefamenanu, 1 Outlet BRI yang berlokasi di Kantor Pusat Lintas Batas Negara (PLBN) di Wini.

"Semua Unit Kerja (uker) tersebut siap Melayani Setulus Hati dan Memberi Makna Indonesia,"kata dia.

Dominggus Melkianus Koro mengungkapkan, di samping  itu seluruh BRI Unit  telah dilengkapi dengan Mesin ATM dan mesin CRM yang bisa digunakan untuk melakukan setoran uang tunai, tarik tunai dan transaksi lain-lain.

Dominggus menjelaskan, saat ini telah ada 19 unit mesin ATM dan 9 Mesin CRM untuk setoran uang tunai dan BRI Juga telah memasang  65 mesin EDC Merchant di Toko-toko di kota Kefamenanu yang bertujuan untuk digunakan oleh masyarakat TTU dalam berbelanja tanpa menggunakan uang tunai hanya menggunakan kartu ATM, Serta BRI mempunyai Agen  Brilink yang fungsinya dimana masyarakat bisa melakukan transaksi perbankan dengan tidak perlu pergi ke Bank lagi, karena BRI telah menyediakan Agen Brilink yang tersebar di kota kefamenanu sebanyak 1.189 Agen Brilink yang dapat membantu masyarakat TTU yang berada di pelosok-pelosok desa.

Ia mengajak masyarakat untuk menabung di BRI, atau mengajak keluarga atau teman untuk menjadi Nasabah penyimpan di BRI.

Caranya sangat gampang. Nasabah tidak harus datang lagi ke Unit kerja BRI untuk melakukan pembukaan rekening cukup klik bukarekening.bri.co.id nasabah sudah bisa memiliki rekening simpanan di BRI.



"Keuntungan berikutnya : Nasabah langsung di bundling dengan aplikasi mobile banking Brimo. Sehingga Bapak Ibu semua dapat melakukan transaksi apapun dimanapun berada hanya melalui handphone atau smartphone,"Tambahnya.

Menurut dia, Bahkan untuk berbelanja pun dapat dilakukan tanpa menggunakan uang tunai (Cashless) dengan berbasis scan barcode melalui QRIS BRI dengan Brimo juga.

Bertransaksi melalui mobile banking SANGAT AMAN, Bapak Ibu semua hanya memastikan bahwa semua data pribadi mulai tanggal lahir, nama ibu kandung, No Handphone yang terdaftar di bank sampai dengan PIN, Pasword atapun OTP ( one time password) jangan pernah diberitahukan ke Orang lain.

"Dan saya juga mengingatkan, Ketika ada pihak tertentu yang mengatasnamakan BRI menginformasikan bahwa Bapak Ibu memperoleh Hadiah atau ada permintaan perubahan data, pastikan konfirmasi dulu ke BRI terdekat atau Call Center BRI 0812-12-14017,"imbuhnya.

Diakhir sambutannya, ia berharap kepada para nasabah untuk terus meningkatkan Tabungan agar pada undian berikut, andalah yang beruntung.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut