get app
inews
Aa Read Next : Joni Pemanjat Tiang Bendera Menjadi Bintara TNI AD, Kado Buat Almarhum Bapak

Pangdam IX Udayana Resmikan Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD di Desa Sumlili

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 12:26 WIB
header img
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Harfendi, meresmikan Miniatur program Binter unggulan TNI AD Kodam IX Udayana di Wilayah Korem 161 Wira Sakti, di Desa Sumlili, Kec.Kupang Barat, Kab. Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurahman selalu menekankan bahwa Kehadiran TNI AD harus bisa memberikan solusi bagi masyarakat dimanapun TNI AD bertugas dan berada, artinya harus bisa membantu kesulitan masyarakat, bersinergi dengan komponen bangsa lainnya.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi dalam amanatnya pada acara Peresmian Miniatur program Binter unggulan TNI AD Kodam IX/Udayana di Wilayah Korem 161/Wira Sakti, di Desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Jum'at (13/10/2023).

" Tujuh program unggulan tersebut yaitu Program TNI AD Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Penanganan Stunting, Babinsa Masuk Dapur, Kampung Pancasila, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan E-Praja Raksasa. Ini adalah ide dan gagasan Pangdam sebelumnya yaitu Mayjen TNI Sonny Aprianto, yaitu menggabungkan Program Unggulan Binter TNI AD dari Kasad, menjadi satu tempat dalam sebuah miniatur . Kita lanjutkan itu, karena ide ide yang bagus harus kita lanjutkan," tegas Pangdam IX/Udayana.

Sebelumnya, Kepala Desa Sumlili, Yusael Ndun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI AD atas apa yang telah dilakukan di Desa Sumlili ini.

"Terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan di desa kami. Kegiatan ini sangat membantu kami dan menjawab permasalahan yang kita alami selama ini, Terima kasih TNI AD, " ucap Kades Sumlili.

Sementara itu Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno juga menyampaikan terima kasih kepada TNI AD atas adanya Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD.

" Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kupang, khususnya Desa Sumlili, kami ucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh TNI AD di Desa Sumlili untuk membantu kesulitan masyarakat. Kami sungguh terbantu dengan kegiatan ini," jelas Bupati Kupang.

Dalam kesempatan ini Pangdam IX/Udayana melaksanakan pengguntingan pita di depan salah satu rumah RTLH, peninjauan Rumah RTLH.

Selanjutnya,  Pangdam IX Udayana menandatangani Prasasti Peresmian Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD Kodam IX/Udayana di Wilayah Korem 161/Wira Sakti, juga memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat.

Tampak mendampingi Pangdam IX/Udayana yaitu Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, Kasrem 161/Wira Sakti, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti dan Dandim 1604/Kupang dan tamunl undangan lainnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut