get app
inews
Aa Read Next : Maju Sebagai Bakal Calon Bupati TTU, ASN Aktif Terancam Dipecat

Seleb TikTok Sebar Video di Medsos, Jabatan Suami Dicopot Kapolres

Kamis, 07 September 2023 | 06:10 WIB
header img
Bripka Nuril suami seleb TikTok Lilik Nuril mendampingi sang istri saat membacakan permintaan maaf di SMKN 1 Probolinggo, Rabu (6/9/2023). Bripka Nuril kini dicopot jabatannya dan menjalani sidang etik. (Foto: iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNewsTTU.id –Berhati-hatilah saat menggunakan media sosial pasalnya bisa berakibat fatal seperti yang dibuat oleh seleb TikTok Probolinggo Sofiatul Jannah.

Gegara postingan di media sosial, suaminya Bripka Nuril anggota kepolisian di Polres Probolinggo harus dicopot dari jabatannya. 

Isi postingan tersebut direkam saat seleb TikTok membentak siswi magang dan memviralkannya di media sosial. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana mengatakan, anggota yang terlibat dalam permasalahan tersebut akan diberikan sanksi karena telah menimbulkan ketidaknyamanan dan kerugian pada institusinya.

"Sanksi yang bersangkutan, kita akan copot dari jabatan yang sekarang. Dari Polsek kembali ke Polres, kemudian proses sidang kode etik maupun kedisiplinan sementara berjalan," katanya usai memimpin mediasi dilansir dari iNewsProbolinggo.

Dalam mediasi yang digelar di SMKN 1 Probolinggo, seleb TikTok bernama lengkap Sofiatul Jannah mengaku menyesal dan meminta maaf atas ulahnya tersebut.

Luluk juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, memviralkan perundungaan kepada lembaga sekolah mana pun, serta lebih bijak dan beretika dalam penggunaan media sosial di masa yang akan datang.

Sebelumnya, video selebram Luluk Nuril memarahi siswi magang di sebuah mal Probolinggo viral di media sosial. Pada video itu, perempuan yang juga istri seorang anggota polisi terlihat membentak hingga mengeluarkan kalimat hinaan. 

Pada rekaman itu juga terdengar suara laki-laki yang diduga suami Luluk Nuril. Dia terlihat merekam adegan saat istrinya marah sambil menasihati pegawai magang tersebut. 

Tak hanya di situ, pada video lain, Luluk Nuril juga merekam kekesalannya pada pagawai magang saat di dalam mobil. Bahkan, pada video itu Luluk Nuril juga menyebut karyawan magang tersebut sebagai babu.

Hal ini menjadi warning bagi pengguna media sosial agar tidak semua hal diviralkan di media sosial.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut