get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Begini Pesan Kades Dami Sengkoen setelah serahkan BLT di Desa Lapeom

Rabu, 06 September 2023 | 06:11 WIB
header img
Begini Pesan Kades Dami Sengkoen setelah serahkan BLT di Desa Lapeom. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Kepala desa Lapeom Kecamatan Insana Barat Kabupaten Timor Tengah Utara Propinsi Nusa Tenggara  Timur,Damianus Sengkoen menyerahkan Bantuan Langsung Tunai triwulan ketiga Juli, Agustus, September sebesar Rp48.600.000 kepada 48 Kepala Keluarga, (KK) bertempat di Kantor Desa Lapeom, Selasa, 5 September 2023. 

Dalam Sambutannya Kepala Desa Lapeom Damianus Sengkoen mengatakan yang mendapat BLT adalah orang-orang pilihan yang layak menerimanya. 

"Bantuan Langsung Tunai  ini benar-benar diberikan kepada orang -orang pilihan, yakni masyarakat desa Lapeom yang benar-benar miskin dan  rentan ekonominya, jadi saya minta agar uang yang sudah diterima ini harus  dipergunakan dengan sebaik- baiknya, bukan setelah ambil uangnya langsung panggil teman - teman untuk lingkar (alias minum sopi bersama)," pinta kades muda yang energik ini.

Lebih jauh  mantan Penyuluh Agama Katolik Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara ini meminta kepada  54 orang  penerima Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp 900.000 per KK ini agar benar -benar mempergunakan rezeki  yang Tuhan berikan ini dengan sebaik -baiknya, untuk belanja yang produktif, seperti membeli Babi atau ayam untuk dipelihara atau untuk membeli benang untuk dipakai menenun dan bisa dijual untuk menambah pemasukan keluarga, dengan demikian perekonomian keluarga dapat berkembang dari hari ke hari.

"Nanti saya akan cek dan ricek dari rumah ke rumah sejauh mana pemanfaatan Bantuan Langsung Tunai ini dipergunakan dengan sebaik mungkin, "pinta kades Sengkoen.

Hadir dalam pembagian BLT ini, Perangkat desa, Hilarius Oemanas (Sekdes), Tadeus Tas'au (kepala urusan T.U/Umum), Damisus Kuntai (Kepala urusan perencanaan), Laurensia Manhitu, (kepala seksi Kesos), Adelina Ufa (Kepala seksi Pemerintahan), Emilia B. Oeleu (Kepala seksi Pelayanan) Ibu Ledi Taolin, pendamping desa Lapeom.

Selain itu, Marleni Eko, Oprator desa.
Rikarda Tas'au (Bendahara BPD).

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut