get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Aplikasi Kereta Cepat tidak Tercantum Palestina, Begini Reaksi KCIC

Polres TTS Siagakan 171 Personel Gabungan dalam Operasi Zebra Turangga 2023

Senin, 04 September 2023 | 18:02 WIB
header img
Polres TTS Siagakan 171 Personel Gabungan dalam Operasi Zebra Turangga 2023. Foto ist

SOE, iNewsTTU.id- Sedikitnya 171 Personil TNI dari Kodim 1621 TTS, Polres TTS, Samsat Dispenda TTS, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP Senin (04/09/2023) tadi pagi serentak seluruh Indonesia disiapkan Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2023 di Halaman Kantor Mapolres TTS.

Kepada Wartawan Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa menjelaskan bahwa Personil Gabungan terdari BKO Kodim 1621 TTS sebanyak 15 Personel, Polres TTS 90 Personel, Dinas Perhubungan 12 Personel, Samsat Dispenda 15 Personel, sehingga totalnya 171 Personel.

171 Personel akan melaksanakan tugas Operasi Zebra yang berlangsung serentak seluruh Indonesia 14 hari ke depan mulai hari ini tanggal 04/09 hingga tanggal 17/09 pekan depan.

"Sasaran Operasi diantaranya  meminimalisir tingkat kecelakaan dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas di lapangan, kelengkapan dokumen kendaraan termasuk Sim dan STNK , Pajak kendaraan, kelengkapan pengaman kepala helem, kaca spion dan lain sebagainya,"terang Kapolres 

Selanjutnya fokus operasi berlangsung di tempat-tempat umum yang ramai seperti pasar, pertokoan, dan tempat-tempat wisata.

"Jika dalam kegiatan operasi ditemukan adanya pelanggaran maka akan diberikan teguran sebelum dijatuhi sanksi, namun di Polres TTS kita utamakan ketertiban dan keselamatan pengendara." Tegas Kapolres Gusti.

Diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan dapat mematuhi berbagai ketentuan dalam berlalulintas agar selamat sampai tujuan termasuk melengkapi diri dan penumpang saat berpergian terutama pengendara sepeda motor.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut