get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Dukung Program Prioritas Kapolri, Ini yang Telah Dilakukan Polres TTU

Selasa, 22 Agustus 2023 | 08:12 WIB
header img
Kapolres Timor Tengah Utara, NTT AKBP. Mohammad Mukhson. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Kepolisian Repoblik Indonesia memiliki peran penting dalam mendukung pemerintah dalam membangun Indonesia.

Tugas utama Polri adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, mencegah dan menangani berbagai tindak kejahatan, serta memberikan perlindungan kepada warga negara.

Dalam melaksanakan tugas-tugas ini, Polri berkontribusi dalam upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang aman dan stabil, yang sangat penting untuk pembangunan nasional.

Selain itu, Polri juga dapat berperan dalam berbagai program dan inisiatif pemerintah yang lebih luas, seperti penegakan hukum, pemberantasan korupsi, pemeliharaan ketertiban umum, penanggulangan bencana, dan lain sebagainya.

Kolaborasi antara Polri dan pemerintah merupakan hal yang sangat penting untuk mencapai tujuan-tujuan pembangunan nasional.

Berbagai Program prioritas Kapolri pun sedang dilakukan mulai dari Mabes hingga ke Polres jajaran.

Demikian halnya seperti yang dilakukan di Polres Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolres TTU, AKBP. Mohammad Mukhson di ruang kerjanya mengatakan Program Prioritas Kapolri sudah memasuki triwulan ke tiga.

Program tersebut diantaranya Manajemen citra, (kampung Kambtibmas, Problem Solving, Kampung bebas Narkoba, pelayanan Publik)

Kapolres menerangkan, bahwa yang sedang digalakkan khusus pelayanan publik itu ada 4 Transformasi, 8 Kebijakan, 36 kegiatan dan 111 indikator.

"Dalam bulan ini nanti ada empat kegiatan prioritas, diantaranya pembagian air bersih, penghijauan, Literasi dengan cara pembagian buku dan UMKM bagi anggota Polri  dengan masa kerja 10 tahun sebelum masa pensiun,"tandasnya.

Dikatakannya, kegiatan yang telah dilakukan Polres Timor Tengah Utara merupakan bentuk dukungan terhadap program Priorotas dari Kapolri saat ini.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut