get app
inews
Aa Read Next : Kuatir Bayar Tagihan Mahal, Ini 5 Cara Cek Tagihan Listrik tanpa Aplikasi

Belasan Sepeda Listrik Diamankan, Kasatlantas Sebut Ini Jenis Pelanggarannya

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 15:53 WIB
header img
Petugas Satlantas Polrestabes Bandung mengamankan sepeda listrik yang digunakan di jalan raya. Foto: ist

BANDUNG, iNewsTTU.id -Penertiban 15 sepeda listrik oleh petugas Satlantas Polrestabes Bandung adalah tindakan yang dilakukan sebagai respons terhadap penggunaan sepeda listrik di jalan raya Kota Bandung.

Penertiban itu dilakukan karena dianggap membahayakan pengendara lain. Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Eko Iskandar, mengatakan bahwa penindakan ini telah berlangsung selama dua minggu terakhir.

"Kami mulai melakukan penindakan. Kemarin kita mengamankan 15 sepeda listrik kami bawa ke kantor," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, Sabtu (19/8/2023)

Kompol Eko mengatakan, Penggunaan sepeda listrik diatur oleh Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 45 tahun 2020.

Dalam peraturan tersebut, sepeda listrik hanya diizinkan digunakan di kawasan tertentu, seperti kawasan permukiman, dan penggunanya minimal berusia 12 tahun. Peraturan tersebut juga mengatur tentang aspek keselamatan penggunaan sepeda listrik.

Tindakan penertiban seperti ini biasanya dilakukan untuk menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas serta memastikan bahwa aturan yang berlaku dijalan raya diikuti oleh semua pengguna jalan, termasuk pengguna sepeda listrik.

Dengan adanya regulasi ini, diharapkan dapat mengurangi potensi risiko dan kecelakaan di jalan raya yang disebabkan oleh penggunaan sepeda listrik di tempat yang tidak sesuai.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut