get app
inews
Aa Read Next : PKB Tetapkan Agustinus Siki Sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten TTU Periode 2024-2029

Memperingati HUT RI ke 78, Penyuluh Agama Katolik Kemenag TTU Adakan Aneka Lomba di Stasi Maslete

Rabu, 16 Agustus 2023 | 14:54 WIB
header img
Rayakan HUT RI, Penyuluh Agama Katolik Adakan Aneka Lomba di Stasi Maslete TTU. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 78, penyuluh agama Katolik Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara, Angela Rona Bata dan Vinsentius Sintu Lopes yang bertugas di Paroki Naesleu, mengadakan aneka lomba.

Aneka lomba itu terdiri dari lomba Lari karung, gigit Sendok kalereng, lomba mewarnai, lomba  menggambar dan lomba bola kasti antar anak- anak SEKAMI (Serikat Kapausan Anak Misioner Indonesia) dan Misdinar Stasi St Baltasar Tubuhue Maslete, Minggu, 13/8/2023.

Lomba itu diikuti 80 anak. Kegiatan aneka lomba ini dibuka oleh Diakon Engel Nahak,Pr, mewakili pastor Paroki  Santu Yohanes Pemandi Naesleu.

Dalam sambutannya Diakon Engel mengatakan Sangat mengapresiasi aneka lomba ini yang diselenggarakan oleh penyuluh Agama Katolik Rona Bata dan Sintu Lopez.

Engel berharap agar anak -anak Peserta lomba dapat mengikuti lomba ini dengan semangat pertemanan dan semangat persaudaraan serta riang gembira dan tidak saling mencederai. 

Diakon Engel pun meminta kepada anak anak peserta lomba agar berlombalah dengan sportif dan penuh semangat.

Adapun maksud dan tujuan diadakan aneka lomba tersebut, selain untuk memperingati HUT bangsa Indonesia yang ke-78, juga untuk menyalurkan minat dan bakat anak dan melatih mental anak untuk berani tampil serta melatih kesabaran, memupuk persaudaraan dan persatuan diantara sesama anak di kedua lingkungan yakni lingkungan Santa Agata dan lingkungan Santu Baltasar Maslete yang berada di bawah Stasi st. Baltasar Maslete paroki Naesleu Kefamenanu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut