get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Program Baru, Polres TTU Buat Minggu Kasih di Desa Kaenbaun Miomaffo Timur

Selasa, 15 Agustus 2023 | 11:59 WIB
header img
Program Baru, Polres TTU Buat Minggu Kasih di Desa Kaenbaun Miomaffo Timur.foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Satuan Polres, Timor Tengah Utara, (TTU) kembali melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di wilayah hukum Polsek Miomaffo Timur, Polres TTU, Senin (14/8/2023). 

Program Minggu kasih merupakan program yang sama seperti Jumat curhat yang telah berlangsung selama ini di Desa Kaenbaun, Senin, (14/8)

Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Mohammad Mukhson saat memberikan materinya lebih fokus pada tindak pidana Perdagangan Orang. 

"Kita NTT paling tinggi TPPO jadi kalau ada orang  yang tidak dikenal datang dengan bujuk rayu yang istilahnya titip uang sirih pinang untuk anak, suami maupun istri diajak ke luar daerah maupun luar Negeri untuk dipekerjakan segera dilaporkan kepada aparat desa dan pihak Kepolisian ataupun bisa langsung hubungi Call center 110," jelas Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson saat memberikan himbauan kepada masyarakat. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson dalam kesempatan tersebut mengatakan, atas nama Polres TTU dan jajaran mengaku sangat berterima kasih atas masyarakat yang memberikan sambutan sangat luar biasa.

"Tujuan kami datang ke sini karena kecintaan kami kepada masyarakat khusus nya Desa Kaenbaun, tidak ada maksud dan tujuan lain," pungkasnya. 

Program Minggu Kasih ini diharapkan mengurangi tindak pidana Perdagangan orang yang kerap meresahkan di tingkat desa.

Sementara, itu Kepala Desa Kaenbaun, mewakili masyarakat mengaku sangat senang atas kegiatan Minggu curhat. 

"Kami sebagai masyarakat kecil sangat kekurangan pengetahuan tentang hukum, jadi kami mohon dengan hadirnya bapak di tengah-tengah kami, bisa memberikan pencerahan kepada kami terkait hukum," ujarnya. 

Dikatakannya, Negara telah memberikan alat negara di tengah-tengah masyarakat yang dalam hal ini adalah kepolisian Republik Indonesia sehingga diharapkan kepada masyarakat agar tidak lagi takut terhadap Polisi karena Polisi yang sekarang penuh dengan inovatif bukan lagi Polisi yang menakutkan, karena polisi sekarang adalah rekan, sahabat dan teman masyarakat

Sementara itu, Camat Miomaffo Timur, menjelaskan, bahwa Polsek Miomaffo Timur mempunyai 6 kecamatan, salah satunya adalah Desa Kaenbaun yang termasuk dalam Kecamatan Miomaffo Timur.

"Saya sebagai pemimpin wilayah sengat bangga karena kapolres bersama jajaran telah datang di Desa Kaenbaun. Dalam kesibukan bapak Kapolres bisa datang bertemu langsung dengan orang tua dan masyarakat. Bapak bisa memberikan pencerahan terkait keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat," pungkasnya. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut