get app
inews
Aa Read Next : Niat Ambil Bangkai Ayam di Dalam Sumur, Nyawa Pria Asal Timor Tengah Utara Melayang

Memprihatinkan, Kondisi Janda 5 Anak di Kota Kefamenanu Butuh Uluran Tangan

Rabu, 09 Agustus 2023 | 11:22 WIB
header img
Kondisi rumah janda di Kelurahan Tubuhue, kecamatan kota Kefamenanu (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Kisah yang sangat mengharukan tentang seorang ibu janda yang hidup dalam kondisi yang sangat sulit di Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT.

Warga RT 046/RW 008 ini harus merawat lima orang anaknya tanpa adanya dukungan atau bantuan yang memadai dari pemerintah.

Keseharian hidupnya di dalam gubuk yang sangat sederhana, dengan dinding terpal dan seng bekas serta lantai tanah, menunjukkan betapa beratnya kondisi tempat tinggal mereka.

Bahkan tempat tidur yang digunakan adalah bebak yang diletakkan di atas tikar bekas.

Kepada media, janda bernama Maria Filomena Kolo, mengungkapkan bahwa selama ini dirinya belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik itu dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), atau bantuan lainnya.

Dia menjelaskan bahwa pekerjaannya sehari-hari termasuk membersihkan kebun orang dan mencuci pakaian untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Dia bahkan harus mencari dan memetik asam untuk memenuhi kebutuhan keluarganya di tengah musim yang sulit.

"Selama ini, Saya belum pernah mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun dari Pemerintah, baik bantuan BLT, PKH, dan bantuan lainnya," ujar Maria saat ditemui di tempat tinggalnya, Selasa (08/08/2023).

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut