get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Masyarakat Ini Memilih Netral untuk Pilkada Sabu Raijua

Usai Konsumsi Miras, Warga Asal Sabu Raijua Loncat dari Atas Kapal Feri, Begini Nasibnya

Selasa, 01 Agustus 2023 | 19:08 WIB
header img
Mako Tobo ( kedua dari kanan) saat diamankan di anjungan kapal Feri Ile Lebalekan di Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Foto : Ist

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id- Mako Tobo (20) pemuda asal RT 001, RW 001, Desa Ledeae, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT) nekat terjun ke laut dari atas kapal Feri Ile Lebalekan di pantai Wohebo, Desa Ramedia, Sabu Raijua pada Selasa (1/8/2023) sekitar pukul 05.30 Wita.

"Korban mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari atas kapal feri Ile Labalekan ke laut," ujar Kapolres Sabu Raijua AKBP Paulus Natonis, Selasa (1/8/2023).

Paulus mengatakan aksi Mako beruntung diselamatkan oleh sejumlah anak buah kapal (ABK) dan kapten kapal bernama Hengki Hanas dengan meminta bantuan polisi untuk mengevakuasinya.

"Saat itu kapal sementara berlayar. Mako yang sedang dalam keadaan mabuk minuman keras jenis sopi langsung terjun ke laut," katanya.

Kemudian, lanjut Paulus, kapten bersama ABK kapal langsung mengamankan Mako Tobo di anjungan kapal dan diawasi secara ketat oleh para ABK.

Mako kemudian diantar oleh anggota Polres Sabu Raijua yakni Bripka Rui Soares Osorio ke Polsek Sabu Barat. Anggota piket bersama Bhabinkamtibmas Mebba menghubungi Bhabinkamtibmas Mesara agar memberitahu keluarganya untuk menjemputnya.

"Awalnya diamanankan di Polsek Sabu Barat tetapi keluarganya sudah datang menjemput dan membawa pulang ke kediamannya,"imbuhnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut