get app
inews
Aa Read Next : Deklarasikan Dukungan di Bali, ABJ dan Sementon Kawal Kemenangan Satu Putaran

Viral, Guru Terlambat Datang ke Sekolah, Murid Gembok Pintu Gerbang

Sabtu, 29 Juli 2023 | 09:46 WIB
header img
Hasil tangkap layar guru terlambat ke sekolah dan murid tutup pintu gerbang (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNewsTTU.id - Sebuah video viral di media sosial menampilkan guru terlambat datang ke sekolah. Mereka tidak bisa masuk karena gerbang ditutup murid.

Video tersebut diunggah akun TikTok @bohay91830 pada Selasa 25 Juli 2023. Disebutkan kalau peristiwa itu terjadi di SMK Negeri 4 Bangli, Bali.

Dalam video berdurasi 50 detik itu tampak gerbang sekolah yang tertutup rapat. Padahal ada sejumlah guru yang menanti di luar pagar.

Seorang siswa perempuan yang berada di dekat pagar kemudian menanyakan nama para guru yang datang terlambat untuk dicatat dalam laporan. Ternyata tidak ada toleransi walau hanya terlambat satu menit.

Diduga video itu direkam dan diunggah oleh salah satu guru SMK Negeri 4 Bangli. Dalam narasi unggahan disebutkan bahwa inilah salah satu pengamalan Pancasila untuk membentuk karakter peserta didik yang diterapkan di sekolah.

Hingga kini video tersebut telah disaksikan oleh lebih dari 9 juta netizen dan mendapat 9.895 koomentar.

Peristiwa yang terjadi di SMK Negeri 4 Bangli, Bali, seperti yang diunggah oleh akun TikTok @bohay91830, menunjukkan kejadian di mana para guru terlambat datang ke sekolah dan tidak dapat masuk karena gerbang ditutup oleh murid.

Seorang siswa perempuan yang berada di dekat pagar tampak bertanya kepada para guru yang terlambat untuk mencatat namanya dalam laporan. Dikatakan bahwa tidak ada toleransi bagi para guru yang terlambat, bahkan hanya satu menit saja.

Video tersebut diduga direkam dan diunggah oleh salah satu guru SMK Negeri 4 Bangli. Dalam narasi unggahan video, disebutkan bahwa tindakan tersebut adalah salah satu bentuk pengamalan Pancasila untuk membentuk karakter peserta didik yang diterapkan di sekolah.

Kepopuleran video tersebut di media sosial cukup signifikan, dengan lebih dari 9 juta netizen yang telah menontonnya dan 9.895 komentar yang diberikan pada unggahan tersebut.

"Guru datang terlambat ditutupi gerbang sekolah oleh siswa selama apel upacara bendera berlangsung," dikutip dari akun TikTok @bohay91830, Rabu (26/7/2023).

Video ini tentu menimbulkan perbincangan di kalangan masyarakat mengenai disiplin dan pendekatan dalam pembentukan karakter siswa di sekolah.

Penting untuk diingat bahwa video yang viral di media sosial bisa menjadi sebuah pemandangan singkat dari suatu peristiwa, dan mungkin ada aspek atau konteks yang belum terungkap sepenuhnya dari video tersebut.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut