get app
inews
Aa Read Next : PKB Tetapkan Agustinus Siki Sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten TTU Periode 2024-2029

Dinas Kesehatan Kabupaten TTU Kucurkan Rp5,4 Miliar untuk Bangun 18 Puskesmas Pembantu

Senin, 24 Juli 2023 | 12:55 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, Robert Tjeunfin (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melalui Dinas Kesehatan kucurkan anggaran kurang lebih Rp5 miliar untuk membangun 18 Puskemas Pembantu (Pustu).

Pasalnya setiap bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) dengan besaran anggaran Rp301.000.000 (tiga ratus satu juta rupiah).

Pustu yang akan dibangun disejumlah lokasi diantaranya, Pustu Suanae, Tapenpah, Tuamese, Kiusili, Nifuboke, Manikin, Subun Tualele, Fafinesu, Banuan, Boronubaen Timur, Hauteas, Taunbaen, Sainiup, Kiuola, Manunain B, Tunbaen, Motadik dan Haulasi.

Pembangunan tersebut bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dikarenakan masih ada masyarakat yang tinggalnya jauh dari Puskesmas.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan TTU, Robert Tjeunfin saat ditemui diruangannya pada Jumat, (21/07/2023).

"18 Puskesmas Pembantu sementara sudah berkontrak dan hari ini review akhir juga telah dilakukan, dan hari ini kita bereskan memang semua supaya tidak terhambat," katanya.

Ia mengatakan, untuk setiap bangunan Pustu pagunya sebesar Rp301 juta tetapi setiap Pustu dengan penawaran berbeda-beda dengan waktu kerja selama 120 hari kalender kerja terhitung tanggal kontrak 21 Juli 2023.

"Jadi bulan Nopember 2023 untuk pembangunan 18 Pustu sudah harus selesai," ujarnya.

Dirinya memastikan pembangun tersebut akan melibatkan pihak berwajib agar kualitas pembangunan dapat tercapai sesuai yang diingkan.

"Kita juga akan meminta Kejaksaan TTU untuk pemdampingan meski kecil tetapi kualitasnya bagus," jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut