get app
inews
Aa Read Next : Thobias Uly Bilang Jangan Tanyakan Apa yang sudah Dibuat untuk Sabu Raijua

Mengenal Lebih Jauh Sosok Vebrince Djara Huru, Wirausahawan Muda

Minggu, 23 Juli 2023 | 06:27 WIB
header img
Veby Djara Huru, salah seorang wirausahawan muda di Sabu Raijua. Foto : Ist

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id- Untuk sukses tentunya banyak rintangan yang harus di lalui, karena tidak ada hal besar yang datang tanpa dimulai dari sesuatu yang kecil.

Kali ini iNews.id menemui Vebrince Djara Huru, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Depe, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Minggu ( 23/7/2023).

Veby sapaan akrabnya, oleh lingkungan sekitarnya tinggal, dikenal mempunyai jiwa wirausaha yang tinggi, ia enerjik dan bersemangat untuk mempromosikan setiap usaha yang sedang di gelutinya tersebut.

" Saya sekarang membuka usaha bisnis jualan online dan juga membuka usaha kios sembako kecil- kecilan dirumah yang saya kasih nama Khirven, dan bersama teman saya Lenda Dima kami menjual aneka kue ulang tahun dengan harga bersahabat," Ujarnya.

Istri dari Soli Grtianus Wadu Mata Sekaligus ibu dari Khirvhen MyJizez Manu ini masih mempunyai cita- cita yakni membuka usaha perabotan dan foto copy di desanya tersebut.

" Saya sering memposting jualan produk online di media sosial Facebook milik saya, jadi siapa yang tertarik bisa langsung menghubungi saya, dan cita- cita saya semoga di tahun 2024 nanti saya bisa membuka kios khusus perabotan rumah tangga dan tempat fotokopi, mohon dukungan doanya ya kak," Ujarnya bersemangat.

Veby menjadi salah satu contoh, peran dan partisipasi pemuda dalam kewirausahaan, dimana dapat membentuk kepribadian pemuda yang mandiri, kreatif, inovatif dan dapat mengurangi pengangguran dan terciptanya lapangan pekerjaan baru. Membangun kemandirian pemuda maka sama artinya dengan membangun kemandirian bangsa.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut