get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Kapolres TTU Turun Tangan Atasi Tumpukan Sampah di Terminal Kefamenanu

Kamis, 13 Juli 2023 | 20:14 WIB
header img
Kapolres TTU, AKBP. Mohammad Mukhson Turun Tangan Atasi Tumpukan Sampah di Terminal Kefamenanu. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Tak merendahkan jabatannya bila memungut sampah. Polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP ini sambil menunduk memungut sampah berbau tak sedap yang di buang masyarakat di komplex terminal Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Kamis pagi.

Dia adalah Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Mohammad Mukhson. saat memungut sampah, Kapolres juga mengajak sebagian anggotanya dan juga PJU Polres setempat.

Aksi bersih-bersih ini sengaja dilakukan di komplex terminal, pasalnya masyarakat di lokasi itu masih rendah akan kesadaran saat membuang sampah.

"Jadi komplex terminal ini menjadi perhatian khusus, kita juga ajak siswa siswi SMP, Mereka sangat senang dan antusias. Walaupun mereka masih dalam kondisi libur tetapi mereka sangat antusias ikut membantu kami khususnya di terminal,"ujar Pria lulusan Akpol 2004 ini.

Menurutnya, aksi bersih lingkungan  tersebut dilaksanakan sebagai wujud aksi peduli lingkungan bersama Polri Presisi dan juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia sesuai arahan kapolri.

Kapolres juga menyebut, masyarakat di sekitar komplex terminal belum sadar akan kebersihan sehingga sering sekali sampah terlihat berserakan tanpa dipungkut bahkan dibuang sembarang tidak pada tempatnya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna terminal untuk lebih mencintai kebersihan. Kebersihan itu bisa terwujud tatkala ada kesadaran kepada diri masing-masing masyarakat untuk lebih peduli lingkungan sehingga bisa ciptakan lingkungan yang sehat," ujarnya.


Siswa SMP Negeri 1 Kefamenanu saat pungut sampah bersama anggota Polres TTU. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

 

Sementara itu, Rado Tonis, Siswa kelas IX SMP Negeri 1 Kefamenanu yang ikut dalam kasi bersih-bersih itu berharap juga agar masyarakat mulai sadar akan kebersihan lingkungan masing-masing.

"kami harap agar warga di sini mulai sadar dan jangan buang sampah sembarang begini,"harap siswa itu.

Pantauan wartawan iNewsTTU.id, selain memungut sampah, Kapolres TTU ini juga menggunakan alat bantu sekop dan memindahkan sampah berbau busuk dari kotak sampah ke mobil pengangkut sampah untuk dibuang di TPA.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut