get app
inews
Aa Read Next : Disiksa Hingga Lebam, Korban KDRT Ivony Non minta Kapolres TTS Segera Tahan Pelaku

Simak, Ini Sasaran Operasi Patuh Turangga 2023 di Timor Tengah Selatan

Senin, 10 Juli 2023 | 17:15 WIB
header img
Simak, Ini Sasaran Operasi Patuh Turangga 2023 di Timor Tengah Selatan.Foto: ist

SOE, iNewsTTU.id- Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, Senin( 10/07/2023) tadi pagi memimpin Upacara Operasi Patuh Turangga 2023 Di Lapang Upacara Kantor Mapolres TTS.

Dalam Sambutan Kapolda NTT Irjen Pol Drs.Jhony Asadoma yang dibacakan Oleh Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa menguraikan bahwa permasalahan dibidang lalu lintas dewasa ini  telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai saran mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, dimana cukup menggunakan handpone nodernisasi ini perlu di ikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi, transportasi tersebut.

Dengan demikian kegiatan Operasi Patuh Turangga 2023 akan berlangsung selama 14 hari ke depan di mulai sejak tanggal 10 sampai dengan tanggal 23 Juli 2023 secara serentak di seluruh Indonesia, Operasi Patuh ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis didukung Gakkum Lantas secara Elektronik ( Statis dan Mobile) dalam rangka meningkatkan Kepatuhan dan Disiplin Masyarakat dalam Berlalulintas.

Sasaran Operasi meliputi Potensi Gangguan, Ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas.

"Untuk itu diharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat menekan Lakalantas dan meminimalisir kemacetan lalulintas dan meningkatkan Kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas," Tutup Kapolres Gusti.

Pantauan Wartawan di Lapangan  Upacara Hadir sebagai Undangan Dandim 1621 TTS Letkol Inf Shonbirin Sekda TTS Drs. Seperius Edison Sipa, PJU Polres Wakapolres Kompol Ibrahim, Para Kabag, Kasat lingkup Polres TTS, sementara Peserta Upacara Peesonil Polres, ASN, Personil Kodim 1621 TTS, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten TTS.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut