get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Presiden Joko Widodo Kirim Sapi Kurban ke Timor Tengah Utara

Kamis, 29 Juni 2023 | 13:21 WIB
header img
Presiden Joko Widodo Kirim Sapi Kurban di Timor Tengah Utara. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id—Panitia penerimaan hewan Kurban pada Masjid Nurul Falah Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT tak menyangka, bakal mendapat kiriman sapi kurban dari Presiden RI, Joko Widodo.

Sapi jenis Simental dengan berat 950 kilogram itu diantar oleh Sekertaris Badan Keuangan Provinsi NTT dan diterima langsung oleh Aleng, selaku ketua Panitia penerimaan Hewan kurban.

“Tahun ini kami mendapat sumbangan 19 ekor sapid an 56 ekor kambing, satu ekor sapi dintaranya adalah sumbangan dari Bapak Presiden RI, Joko Widodo,”ungkap Aleng, Kamis, 29/06/2023.

Atas perhatian itu, umat Muslim di Kabupaten Timor Tengah Utara mengaku sangat senang dan berharap di tahun tahun selanjutnya bisa mendapat sumbangan lagi dari Presiden.


Aleng, selaku ketua Panitia penerimaan Hewan kurban pada Masjid Nurul Falah Kefamenanu. Foto: ist

 

Sesuai cacatan pihak panitia, tahun ini panitia menerima hewan qurban sebanyak 75 ekor terdiri dari 19 ekor sapi dan 56 ekor kambing.

“Sesuai rencana daging qurban ini akan dibagikan kepada 2000 umat di Kota Kefamenanu dan juga Umat Di Perbatasan TTU dengan Timor Leste.

Sementara itu di Masjid Al-Muhajirin kilometer 4 Kefamenanu, jumlah hewan qurban yang disembelih tahun 2023 sebanyak sapi 17 ekor kambing 56 ekor, panitia menyebut tahun ini jumlah hewan qurban tidak sebanding tahun sebelumnya.
 
“Tahun ini jumlah sumbangan hewan qurban menurun 40 persen, mungkin dipengaruhi oleh pendapatan umat yang menurun,”ungkap Haji Mashuri, ketua Panitia penerimaan hewan qurban.

Namun baginya yang terpenting dari hari raya Idul adha adalah  bagaimana menjaga ketentraman, kenyamanan, toleransi khusus di kota kefamenanu.

“Masalah moral kita selalu tingkatkan, tidak pandang bulu, kita selalu menjaga perdamaian dan ketentraman bagi semua umat disini khususnya kota kefa ini,”ujarnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut