get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Diduga Stres Terlilit Utang, Wanita Asal Bentuka Timor Tengah Selatan Nekat Gantung Diri

Sabtu, 24 Juni 2023 | 18:49 WIB
header img
Ilustrasi bunuh diri. Foto: Istimewa

SOE, iNewsTTU.id- MO (50) Warga RT 16 RW 08 Dusun D, Desa Boentuka Kecamatan Batuputih Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur, ditemukan tewas tergantung di salah satu pondok kecil  milik Saksi Ruben Selan, Sabtu (24/06/2023) Sekira Pukul 07:00 Wita tadi pagi.

Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa melalui Kasat Reskrim Iptu Joel Ndolu menjelaskan Kronologis kejadian berdasarkan hasil olah TKP sebelum meninggal, pada Kamis (23/06/2023) lalu, korban MO (50) meminta izin kepada suami Lasarus Kollo (52) untuk pergi membantu memasak pada acara Syukuran Imam Baru di Gereja Katolik Fatumetan Kecamatan Batuputih Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Selanjutnya sekira pukul 10:00 wita dikala itu korban menuju ke tempat koperasi untuk membayar cicilan hutang di Koperasi dan saat itu korban tidak kunjung pulang hingga larut malam keluarga mulai gelisah dan mencari korban mulai pukul 20:00 wita  hingga Jumat (23/05/2023) pukul 08:00 wita korban tidak di temukan.

Pada hari Sabtu (24/06/2027) sekira pukul 04:00 wita subuh korban sempat menelpon dua kali kepada anak menantunya Adriana Teflain namun setelah di telpon balik korban tidak menjawab.

"Keesokan harinya, Korban ditemukan Ruben Selan (49) pemilik rumah kebun yang menjadi TKP, saksi datang ke rumah korban dan memberitahukan kepada kepada keluarga korban bahwa korban meninggal gantung diri di rumah kebun yang dikelolanya," terang Iptu Joel Ndolu.

Iptu Joel menjelaskan kesimpulan hasil olah TKP pada sekujur tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, korban murni meninggal bunuh diri dengan cara gantung diri, motif korban bunuh diri diduga kuat korban bunuh diri dengan cara gantung diri.

Karena korban terlilit utang di beberapa koperasi pinjaman harian, sehingga korban tidak mampu membayar, maka korban stres karena cicilan yang cukup banyak tak kunjung lunas maka korban memiliH mengakhiri hidup dengan cara gantung diri," Jelas Kasat Joel.

Polisi menduga, korban nekat gantung diri karena terlilit utang pinjaman koperasi. 

Sementara hasil visum et repertum luar oleh dr. Mersi Vera Langko dokter pada Puskesmas Batuputih, menjelaskan bahwa korban meninggal kurang dari 6 jam belum terjadi kaku mayat, dan ciri ciri korban meninggal gantung diri lidah menjulur keluar dan mata melonjok ke luar.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut