get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Dukung Ketahanan Pangan di TTU, Satgas Yonkav 10/Mendagiri Bantu Warga Desa Sono Panen Padi

Senin, 15 Mei 2023 | 15:41 WIB
header img
Anggota Satgas Yonkav 10 Mendagiri berbaur bersama warga dukung ketahanan pangan (Foto: Isto Santos/iNewsTTU.id).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Pangan sangat penting bagi masyarakat untuk menunjang kehidupan dan ekonomi selain itu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Salah satu pangan penting di Kabupaten TTU adalah tanaman padi. Guna mendukung ketahanan pangan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 10/Mendagiri, Kodam XIV/Hsn di Pos Nino ikut serta dalam membantu proses memanen padi milik petani di Desa Sono, Kecamatan Bikomi Tengah.

Padi yang ditanam oleh masyarakat Desa Sono selama kurang lebih 3 bulan tumbuh dengan baik dan siap untuk dipanen. Hasil padi yang akan dipanen ini dapat mewujudkan ketahanan pangan bagi warga desa itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Nino, Serka Hendra, saat ditemui belum lama ini, Rabu (10/5/2023).

"Kegiatan dilaksanakan agar masyarakat di Desa Sono dapat mewujudkan ketahanan pangan, maka kami dari Pos Nino juga turut membantu masyarakat memanen padi bersama," ujarnya.

Sementara itu, Benjamin (64), warga setempat menyampaikan ungkapan terima kasih kepada personel dari Pos Nino yang telah membantu warga mendukung ketahanan pangan dengan melaksanakan panen padi.

"Bapak TNI sangat membantu dalam kegiatan panen padi di desa kami, semoga panen kali ini dapat menciptakan ketahanan pangan bagi desa kami," ungkapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut