get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Unik, Cara Kampanye Dua Calon Kepala Desa di Lapeom Timor Tengah Utara

Jum'at, 12 Mei 2023 | 20:29 WIB
header img
Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lapeon, Kecamatan Insana Barat, Bripka Zakarias Yoseph Modok saat melakukan pengamanan dua cakades yang melakukan kampanye di Desa Lapeom, Jumat, 12/5/2023. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Tahapan kampanye Calon Kepala Desa di Kabupaten Timor tengah Utara, NTT sudah berlangsung sejak tanggal 11 Mei dan akan berakhir pada tanggal 13 Mei 2023.

Sebanyak  Ratusan Calon Kepala desa di 154 wilayah Desa sedang mengikuti tahapan kampanye tersebut.

Pelaksanaan kampanye itupun beragam cara dilakukan oleh para calon, mulai dari kampanye kumpul masa hingga beragam kampanye unik lainnya.

Di Desa Lapeom Kecamatan Insana Barat misalnya, ada dua calon kepala desa yang sedang melaksanakan kampanye, dua calon desa tersebut adalah Daminaus Sengkoen, pada nomor urut 1 dan Tadeus Tas'au calon nomor Urut 2.


Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lapeon, Kecamatan Insana Barat, Bripka Zakarias Yoseph Modok bersama Babinsa dan para cakades di Desa Lapeom, Jumat, 12/5/2023. Foto: ist
 

Uniknya, saat calon Kades nomor Urut dua melakukan longmarch, melintasi wilayah calon desa nomor urut satu justru pendukung dan simpatisan dari calon desa nomor urut satu menari sambil menyambut Cakades nomor urut dua bersama para simpatisan dan pendukungnya.

Suasana kampanye seperti ini justru memberikan kenyamanan bagi para pendukung sehingga tidak terjadi gesekan antar pendukung di wilayah Desa tersebut.

Anggota Bhabinkamtibmas Polres TTU yang ditugaskan di Desa Lapeon, Kecamatan Insana Barat, Bripka Zakarias Yoseph Modok saat dikonfirmasi terkait dengan terkait dengan kamtibmas di wilayahnya mengaku aman dan terkendali.

"untuk suasana kampanye para calon kepala desa di wilayah Desa Laeom hingga saat ini aman terkendali,"tandasnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut