get app
inews
Aa Read Next : Personel Polairud Polda NTT Kawal Rombongan HDCM RI-RRT Labuan Bajo

Hingga Penghujung KTT Asean, Personel Lanud Eltari Tetap Siaga

Jum'at, 12 Mei 2023 | 10:52 WIB
header img
Personil Lanud Eltari Kupang masih siaga dalam pengamanan KTT Asean di Bandara Labuan Bajo. Jumat (12/05/2023). Foto : Ist

LABUAN BAJO,iNewsTTU.id-- Jelang berakhirnya KTT ke-42 Asean Summit Tahun 2023 di Labuan Bajo, para personel Lanud El Tari yang ikut tergabung dalam Subsatgaspam Bandara Komodo tetap melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsi unitnya masing-masing, sehingga terjamin keamanan dan lancarnya pelaksanaan KTT Asean di Labuan Bajo sampai dengan kembalinya para delegasi peserta Asean Summit, Kamis (11/5/2023).

Satgaspam Bandara tersebut selain dari Lanud El Tari juga dibantu oleh personel yang di BKO kan termasuk personel BKO dari Kopasgat dengan total personel yang terlibat sebanyak 330 personel. Mereka bertugas mengamankan lokasi Apron, VIP Room Bandara Komodo dan area Bandara serta wilayah sekitar Bandara.

Selain terlibat dalam operasi pengamanan, para personel Lanud El Tari dan yang personil BKO juga terlibat dalam mendukung operasional penerbangan di Bandara Komodo seperti PLLU, Meteo, Rescue, Ground Handling, CIQ, BMP, Spot dan pengamanan pesawat.

Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, selaku Dansatgaspam Bandara/Pelabuhan/Pangkalan TNI pada KTT ke-42 Asean Tahun 2023 mengatakan bahwa operasi pengamanan VVIP dan dukungan operasional penerbangan pada kegiatan Asean Summit 2023 ini sudah dimulai dari H-3 sampai dengan H+2 selama 7 hari di Labuan Bajo yang berkoordinasi dengan instansi lain dalam mendukung tugas pokok Kogabpad Pam VVIP.

"Kami sudah siaga di Lokasi KTT Asean dari H-3 hingga H+2 nanti, dan hingga saat ini semua masih terpantau lancar," Kata Danlanud El Tari Kupang.

Marsma TNI Aldrin P. Mongan berharap kondisi ini tetap terjaga hingga semua kegiatan berakhir.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut