Logo Network
Network

Kabid Humas Polda NTT : Kami Selalu Transparan Terkait Kasus Apapun, Tidak Ada yang Ditutupi

Rudy Rihi
.
Senin, 08 Mei 2023 | 11:33 WIB
Kabid Humas Polda NTT : Kami Selalu Transparan Terkait Kasus Apapun, Tidak Ada yang Ditutupi
Kabid Humas Polda NTT, Kombespol. Ariasandy tegaskan Polda NTT selalu transparan dalam penanganan kasus. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG, iNewsTTU.id- Beredarnya pemberitaan di salah satu media online terkait bungkamnya anggota Satuan Pol Air Unit Pos Flores Timur Polda NTT, terkait penangkapan Kapal bermuatan Bahan Bakar Minyak ( BBM), Kabid Humas Polda NTT, Kombespol. Ariasandy via aplikasi Whatsapp , Senin (8/5/2023) mengatakan kasus ini ditangani Ditpolairud Polda NTT dan hanya satu tahanan yang dititipkan di Polres.

" Kasusnya ditangani oleh ditpolairud polda NTT, hanya satu tahanan yg dititipkan di polres," Jelas Kabid Humas.

Awak media lokal setempat juga dimintai pengertiannya terkait hierarki di Kepolisian karena, segala sesuatu harus atas seijin atasan, dan tidak ada upaya apapun untuk menutupi penangkapan kapal bermuatan BBM tersebut.

" Kita minta pengertian baik dari rekan media, kalau semua bawahan di Kepolisian tunduk pada hierarki yang ada, jadi tidak mungkin anggota kita mengeluarkan pernyataan apapun tanpa seijin pimpinan, dan kami tidak ada upaya untuk menutupi kasus ini," tambah Kabid Humas.

Adapun salah satu media online menulis terkait suksesnya Satuan Pol Air unit pos Flores Timur, Polda NTT, menangkap sebuah kapal yang diduga membawa BBM ilegal, dan disebutkan bahwa Kepolisian seakan bungkam kepada wartawan ketika di konfirmasi soal ratusan liter BBM ilegal yang berhasil digagalkan ketika hendak diselundupkan ke Lembata ini.


Pemberitaan salah satu media online di Larantuka, Flores Timur terkait Polda NTT. Foto : Tangkapan Layar



Untuk diketahui salah satu kapal motor bernama Cinta Budi yang diduga menjadi barang bukti dalam kasus penyelundupan BBM itu, belum lama ini diikat persis di samping kapal patroli Pol Airud yang berlabuh di PPI Amagarapati.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.