get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II Memeriahkan HUT TNI AU ke-78 di Kota Kupang

Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Asean Summit

Sabtu, 06 Mei 2023 | 15:09 WIB
header img
Apel gelar pasukan pengamanan KTT Asean Summit di Lapangan SMA ST Loyota Labuan Bajo. Sabtu (06/05/2023). Foto: Ist.

LABUAN BAJO,iNewsTTU.id-- Personel Lanud El Tari Kupang yang tergabung dalam Satuan Tugas Bandara/Pelabuhan/Pangkalan TNI bersama Satgas pendukung perhelatan KTT Ke- 42 Asean lainnya mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan di Lapangan SMA ST Loyota Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Sabtu (6/5/2023).       

Bertindak sebagai pimpinan Apel, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Hadir pada saat Apel Gelar Pasukan tersebut Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, selaku Pangogabpadpam VVIP, Panglima Koops Udara II Marsda TNI Andi Kustoro, selaku Komandan Satgas Udara dan Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P. Mongan, selaku Komandan Satgas Bandara/Pelabuhan/Pangkalan TNI beserta para pejabat lainnya.

Panglima TNI saat memimpin Apel mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan KTT Ke-42 Asean ini tidaklah ringan dan membutuhkan kehadiran TNI-Polri dan stakeholder lainnya guna menjamin keamanan selama berlangsungnya kegiatan. “Mari bersama kita tunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang aman, nyaman dan mempesona. Tunjukan bahwa kalian adalah prajurit yang profesional, individu yang terlatih dan memahami serta menguasai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dengan baik. Kesampingkan ego sektoral dan selalu utamakan kepentingan yang lebih besar yakni kepentingan bangsa dan negara"tegasnya.

"Ia menambahkan, selama menjalankan tugas, harus mengedepankan sikap humanis tapi tetap waspada dan lakukan tindakan tegas dan terukur bila terjadi ha-hal yang berpotensi mengganggu kelancaran jalannya KTT. Ikuti rules of engagement dan SOP kalian masing-masing dan hindari bersikap arogan karena hal tersebut hanya akan menyakiti hati rakyat”, pungkas Panglima TNI.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut