get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Rawat Sinergitas, Begini Susana Silaturahmi TNI Polri Miotim TTU dan Satgas Perbatasan

Selasa, 02 Mei 2023 | 13:21 WIB
header img
Rawat Sinergitas, Begini Susana Silaturahmi TNI Polri wilayah Miotim TTU dan Satgas Perbatasan. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Suasana keakraban masih terus dirawat oleh TNI-Polri di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara NTT. 

Seperti yang dilakukan dalam acara silahturahmi bersama TNI-Polri yang berlangsung di Mapolsek Miotim antara Keluarga Besar TNI - POLRI, Polsek Miotim dan Satgas Pamtas RI - RDTL, Selasa, 2/5/2023.

Dalam sambutannya Kapolsek Miotim, Ipda M. Aris Salama, mengatakan Tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk membina serta memperkuat tali silahturahmi antara TNI dan Polri khususnya di wilayah hukum Polsek Miotim, Polres TTU.

Selain itu, lanjut Ipda M. Aris Salama, 
Dapat menepis isu - isu atau provokasi yang menginginkan agar TNI - POLRI saling memusuhi.

Mengenal satu sama lain agar memudahkan kedua Instansi atau personil masing - masing sehingga sinergitas TNI - POLRI dapat dilihat manfaatnya oleh Masyarakat.

"Apabila sinergitas dan soliditas TNI-Polri dapat dibangun dengan baik maka masyarakat akan merasa nyaman dan aman. Hal itu tentu saja berdampak pada terjaganya stabilitas keamanan yang baik menjelang pilkades 2023 di Wilayah kabupaten TTU,"ujarnya. 

Dikatakan, Begitu pula terkait sinergi dalam menjaga wilayah NKRI akan terus dilakukan untuk menghindari berbagai aktivitas ilegal yang berpotensi terjadi di wilayah perbatasan RI - RDTL.

Hadir dalam kegiatan itu, Danramil 1618-01 Mayor Inf Made Ngakang Marjana, Kasubagdalops Polres TTU, Danki TNI satgas - Pamtas Haumeniana, Danpos TNI satgas - Pamtas Napan, Danpos TNI satgas - Pamtas Nelu, Kapolsubsektor Napan, Kapolsubsektor Haumeniana, Danpos Brimob satgas - Pamtas Napan, Danpos Brimob satgas - Pamtas Haumeniana dan sejumlah anggota satgas perbatasan serta anggota Polri.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut