get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

TNI Perbatasan NTT Timor Leste Yonkav Mendagiri Gagalkan Penyelundupan di Dusun Nelu

Rabu, 19 April 2023 | 20:06 WIB
header img
TNI Perbatasan NTT Timor Leste Yonkav Mendagiri Gagalkan Penyelundupan di Dusun Nelu. Foto:Ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL asal Yonkav 10/Mendagiri Berhasil Mengagalkan Penyelundupan Barang Ilegal Ke Timor-Leste melalui jalan Tikus tepatnya di Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Informasi tentang kegiatan penyelundupan barang ilegal di jalan tikus yang berada di perbatasan beberapa kali telah didengar oleh Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat di Pos Nelu.

Menanggapi hal tersebut Pos Nelu melaksanakan kegiatan ambush untuk menggagalkan kegiatan penyelundupan yang beberapa kali terjadi sesuai informasi yang didapat dari masyarakat setempat di Desa Sunsea, Kabupaten TTU.

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Nelu Serka Andi Rizkiawan dalam keterangan tertulisnya di NTT, Selasa (18/4/2023).

Serka Andi menguraikan, pada Tanggal 17 April 2023 Pukul 15.00 WITA dirinya beserta 5 Orang anggota berangkat melaksanakan Ambush di jalan tikus di daerah perbatasan yang dibagi menjadi dua tim.

Setelah menempati kedudukan ambush selama beberapa waktu, Pada pukul 03.30 WITA (18 April 2023),  Praka Efendi dari Tim 2 melihat ada cahaya seperti lampu senter yang dicurigai merupakan milik orang yang akan melaksanakan kegiatan penyelundupan ilegal.

"Tim ambush langsung mendekati tempat asal cahaya dan menemukan kurang lebih 4 orang mencurigakan. Tim ambush langsung melaksanakan pengejaran namun keempat orang tersebut berhasil melarikan diri ke wilayah Timor-Leste,"Jelasnya.

Saat itu, Tim Ambush langsung melaksanakan penyisiran dan menemukan barang-barang yang diduga akan diselundupkan berupa BBM jenis solar sebanyak 3 jerigen, miras 12 botol, dan rokok 1 slop.

"Saat ini Barang bukti sudah diamankan dan akan segera dilaporan ke komando atas,"ungkap Serka Andi Rizkiawan.***

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut