get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kumham NTT ajak Kelompok Masyarakat Cinta Laut Perangi Perdagangan Manusia

3 Anggota Lanal Rote Menerima Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Senin, 03 April 2023 | 19:32 WIB
header img
Komandan Pangkalan TNI AL Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla ( Kanan) menyalami anggota yang baru naik pangkat. Foto : Ist

ROTE,iNewsTTU.id- Komandan Pangkalan TNI AL Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat personil Lanal Pulau Rote Kala Waktu 01 April 2023 di Lapangan Mako Lanal Pulau Rote, Senin (03/04/2023).

Dalam Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Lanal Pulau Rote dan Bintara Lanal Pulau Rote sebanyak satu orang Perwira yang di naikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi tersebut yaitu Lettu menjadi Kapten yaitu Kapten Laut (P) Wahyudi, satu Bintara dari Serda menjadi Sertu yaitu Sertu Pom Devangga Rido Wibisama dan satu Tamtama dari Koptu ke Kopka yaitu Kopka Bek Junedi.

Dalam amanatnya Komandan Lanal Pulau Rote menyampaikan makna kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada penilaian obyektif dari pimpinan terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

Selain itu, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan, sekaligus merupakan suatu kehormatan bagi para prajurit.

“Tantangan tugas Lanal Pulau Rote kedepannya akan semakin kompleks, sehingga diperlukan kemampuan manajerial dan kemampuan pelaksanaan teknis yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja Lanal Pulau Rote sesuai perkembangan lingkungan,” ungkap Danlanal.

Diakhir amanatnya, Danlanal Pulau Rote mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

" Sampaikan salam dan ucapan turut berbahagia saya kepada keluarga yang dirumah, saya berharap kepada perwira yang naik pangkat untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdiaanya yang tulus dan ikhlas untuk terus maju meraih prestasi demi kemajuan satuan kerja kalian berdinas," Tutupnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut