Logo Network
Network

Lestarikan Kearifan Lokal, Polres TTU Mulai Hari ini Gunakan Tas Motif Tradisional Biinmaffo

Isto Santos
.
Selasa, 14 Maret 2023 | 17:15 WIB
Lestarikan Kearifan Lokal, Polres TTU Mulai Hari ini Gunakan Tas Motif Tradisional Biinmaffo
Kapolres TTU AKBP. Moh Mukhson saat memberikan arahan (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Polres Timor Tengah Utara (TTU) mulai hari ini memberlakukan anggotanya menggunakan tas motif tradisional menyusul kebijakan yang dibuat oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Jhoni Asadoma belum lama ini.

Kebijakan tersebut dilanjutkan oleh Polres TTU dengan mewajibkan anggotanya memakai tas motif tradisional Biboki, Insana dan Miomaffo (Biinmaffo) saat jam kerja.

Hal itu disampaikan Kapolres TTU AKBP. Mohammad Mukhson Selasa, (14/03/2023) pada saat apel pagi personil di Mako Polres TTU.

"Kearifan lokal ini yang perlu dilestarikan dan untuk mendukung dan memajukan UMKM serta bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten TTU," ujarnya.

Dirinya mengapresiasi anggotanya yang telah mengikuti intruksi dari pimpinan dan pada saat apel tampak semua anggota Polres TTU menggunakan tas motif tradisional.

"Terimakasih kepada Personil yang sudah memakai tas tradisional karena perintah dari pimpinan untuk ditindak lanjuti dan langsung merespon. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi, ini adalah bagian dari perintah pimpinan yang tujuannya positif," ungkapnya.

Menurutnya, kebijakan ini membantu mempromosikan kebudayaan daerah, membantu ekonomi rakyat dan membuat masyarakat bangga dengan kebudayaan daerahnya.

"Tujuannya untuk mendukung kearifan lokal dan mempromosikan UMKM masyarakat NTT, khususnya di Kabupaten TTU," jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.