get app
inews
Aa
Read Next : Kasus Penyerobotan Lahan di Kupang: Polisi Turun Tangan dan Temukan Bukti Pengrusakan

Peringati Hari Kopi Sedunia, Anggota Polda NTT Seruput Kopi Lokal Khas NTT

Sabtu, 11 Maret 2023 | 13:51 WIB
header img
Beberapa gerai kopi dan UMKM berpartisipasi dalam kegiatan seruput kopi bareng di Lapangan Rocky Sitohang Mapolda NTT, Sabtu (11/03/2023). Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id-- Memperingati Hari Kopi Nasional (HKN) Tahun 2023, Polda NTT menggelar seruput kopi bareng di Taman Bhayangkara, Lapangan Rocky Sitohang, Jumat (10/03/2023).

Dalam kesempatan itu, beberapa Lapak UKM yang menjajakan produk kopi asal NTT dari beberapa kedai kopi berpartisipasi menghadirkan kopi khas NTT asal Bajawa, Kabupaten Ngada.

Selain menampilkan produk kopi khas asal NTT, ada juga stan yang menjajakan produk tenun ikat dan madu asal Amfoang, Kabupaten Kupang.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy menjelaskan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memperingati HKN, dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kebersamaan melalui seruput kopi bersama. 

"Kegiatan seruput ngopi bareng, dan mulai kopi ini akan ada kebersamaan dan ada hal yang tentu dibahas sehingga semangat kebersamaan itu terus digelorakan," katanya.

Selain gerai kopi, pihaknya juga melibatkan UMKM binaan Wadir Intelkam Polda NTT sehingga bisa menjual hasil produknya. 

"Dengan kehadiran UMKM tentu akan terjadi proses transaksi. Jadi ada pertumbuhan ekonomi disana," pinta mantan Wadir Lantas Polda NTT itu.

Pihaknya berharap dengan kegiatan seruput kopi bareng, dapat meningkatkan semangat kerja anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat NTT.

Sementara itu, Beni Leonard selaku pemerhati UMKM mengharapkan agar kegiatan serupa rutin digelar setiap Minggu di Polda NTT sehingga para pelaku UMKM di Kota Kupang bisa berbaur dengan anggota Polda NTT.

Pihaknya menambahkan kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan hari kopi nasional yang jatuh pada tanggal 11 Maret. "minum kopi bareng-bareng, tetapi penekanannya adalah bangga buatan NTT, kopinya kopi lokal dan saat ini punya kopi dari 13 kabupaten/kota di seluruh NTT dari Flores sampai daratan Timor," ujar Beni.

"Melalui kopi lokal NTT dapat membantu menumbuhkembangkan ekonomi mikro masyarakat," tambahnya.

Pihaknya juga mengapresiasi pimpinan Polda NTT atas dukungannya terhadap para pelaku UMKM di NTT.

"Kami sangat mengapresiasi bahwa bapak Kapolda NTT memiliki semangat untuk terus membangkitkan dan kembangkan produk lokal UMKM NTT," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut