get app
inews
Aa Read Next : Setelah Menikah, Wajah Wanita Ini Tumbuh Kumis dan Janggut, Begini Sikap Suaminya

Banting Setir Bisnis Kecantikan, Bankir 20 Tahun Sukses Jadi Miliarder, Apasih Tipsnya

Sabtu, 04 Maret 2023 | 06:27 WIB
header img
Falguni Nayar, bankir 20 tahun berkarier yang banting setir bisnis kecantikan sukses jadi Miliarder. Foto: Forbes

Dikutip dari The Better India, perjalanan Nayar dimulai sekitar 9 tahun lalu, ketika dia memutuskan berhenti dari pekerjaan yang prestisius sebagai direktur pelaksana Kotak Mahinddra Group untuk memulai bisnis sendiri. Saat itu, usianya hampir mendekati setengah abad alias 50 tahun. 

Nayar mengatakan, dia mengakhiri 20 tahun kariernya di perbankan investasi untuk beralih ke bisnis kecantikan. Kala itu, semua orang menentang keputusannya. 

"Menurut saya, mereka berpikir karena saya sudah memiliki karier yang sukses di perususahaan yang tumbuh dengan baik. Tidak ada kecewa dengan apa yang saya lakukan. Saya bertanya kepada putra saya (saat itu), 'Apakah menurutmu ini bisa seperti krisis paruh baya?" Dia menjawab, 'Tentu saja'," katanya. 

Ketika Nykaa memulai debutnya, segmen kecantikan di India terfragmentasi. Sejumlah toko kecantikan memiliki koleksi terbatas untuk ditawarkan, dan sangat sedikit produk untuk pria. Tetapi Nykaa memberi pilihan kepada masyarakat India perpaduan unik dari merek-merek dengan harga yang terjangkau, selain merek langka dan mewah, serta produk-produk bebas bahan berbahaya dan sejenisnya.

Nayar mengungkapkan, dia terjun ke bisnis kecantikan dengan pengetahuan terbatas tentang teknologi, ritel, atau kecantikan yang terbatas. Dia mengibaratkan, berada di dunia bisnis seperti halnya naik roller coaster.

“Saya memberi tahu banyak pengusaha muda bahwa bisnis itu seperti naik roller coaster. Lakukan jika Anda pikir Anda akan menikmatinya karena akan ada pasang surut," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut