get app
inews
Aa Read Next : SAPMA Pemuda Pancasila minta Tinjau Aturan BPIP Soal Paskibraka Perempuan Lepas Jilbab

Apa Kabar Anita Carolina Mohede Aktris Papan Atas Tahun '80an?

Rabu, 11 Januari 2023 | 12:42 WIB
header img
Anita Carolina Mohede Artis lawas tahun yang kini mantap berhijab. Foto : Ist.

JAKARTA,iNewsTTU.id- Bagi anak generasi '80an tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Nama Anita Carolina Mohede, ya, pada medio era 1980-an, nama Anita Carolina terkenal sebagai salah satu artis top kala itu.

Namun, bak ditelan bumi, artis sekaligus penyanyi senior Anita Carolina Mohede semakin menghilang. Popularitasnya yang begitu mentereng di era 80-an itu pun tampak tak lagi terendus media. 

Padahal, di era 1980-an, Anita Carolina merupakan artis serba bisa. Mulai dari adu akting di dunia film hingga dunia tarik suara semua dilakoninya.

Selama berkarier di dunia hiburan, Anita telah bermain di sejumlah film bersama aktor beken Rano Karno, di antaranya Mawar Cinta Berduri Duka dan Yang Kembali Bersemi. Di dunia musik, Anita Carolina juga sempat berduet dengan musisi kawakan, Fariz RM.

Setelah menghilang lama, kini Anita Carolina Mohede tampil dengan perubahan signifikan. Dulu terkenal dengan rambut ikalnya, kini pelantun Sepasang Merpati itu memilih untuk menutup auratnya dengan berhijab.

"Pakai jilbab mungkin sekitar 10 tahun," kata Anita Carolina Mohede, dikutip dari kanal Youtube Rano Karno.

Lepas dari dunia hiburan, Anita Carolina Mohede kini banyak menghabiskan waktu di rumah. Bahkan, dia kini sudah terjun ke dunia bisnis kecil-kecilan, yaitu berjualan kue. 

"Sekarang kegiatannya lebih banyak dengan suasana seperti ini, di rumah. Tapi ya, kadang-kadang masih bikin kayak kue kue. Jadi agak jualan dikit," ujar Anita.

Lawan main Rano Karno di film Mawar Cinta Berduri Duka itu ternyata pernah pergi ke Amerika Serikat. Saat itu, tujuannya adalah untuk belajar selama satu tahun.

"Sempat ke Amerika, rencananya sih belajar, tapi kita sambil bahasa dulu setahun. Bolak-balik, setiap ke sini (Indonesia) cari duit, nyanyi ke mana-mana," kata Anita Carolina Mohede.

Seiring dengan perubahan dalam dirinya, Anita Carolina Mohede mengaku bahwa kerap disuruh melepaskan hijabnya, ketika menerima tawaran menyanyi atau main film.

Anita pun menolak mentah-mentah, sehingga lama kelamaan, tawaran pun mulai hilang. "Sempat disuruh lepas hijab, tapi saya gak mau, masalahnya gini ada beberapa tawaran yang mengaharuskan saya melepaskan hijab, masalahnya kan saya sudah berjilbab ya, jadi saya tolak, memang ada beberapa tawaran nyanyi serta film, dan itu harus membuka hijab," kata Anita. (*)


Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut