Logo Network
Network

Target Juara PON Danlanud El-Tari Kupang Lantik Pengurus Fasi Paramotor NTT

Eman Suni
.
Sabtu, 17 Desember 2022 | 18:35 WIB
Target Juara PON Danlanud El-Tari Kupang Lantik Pengurus Fasi Paramotor NTT
Danlanud El-Tari Kupang Marsma Aldrin P Mongan, melantik Pengurus Fasi Paramotor NTT periode 2022-2026. Sabtu (17/12/2022). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Komandan Lanud El-Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P. Mongan, selaku Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia  Daerah (Fasida) NTT memimpin acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Paramotor Fasida Provinsi NTT masa bakti 2022-2026 di VIP Room Lanud El Tari Kupang, Kamis (15/12/2022).

Danlanud El-Tari melantik dan mengukuhkan Marsma TNI (Purn) Embu Agapitus, sebagai Ketua Umum Paramotor Fasida NTT dan Yohanes Malo, sebagai Ketua Harian serta beberapa personel dalam kepengurusan yaitu Sekretaris, Bendahara, Bidang Pembinaan Prestasi, Humas, Keselamatan Terbang dan Kesehatan serta Perlengkapan.

Usai melantik para pengurus paramotor, Danlanud El-Tari mengatakan bahwa sebagai pembina Fasida mengharapkan dengan terbentuknya kepengurusan paramotor ini untuk segera menyiapkan diri. 

“Kita perlu menyiapkan diri lebih serius untuk menghadapi pra PON di Medan dan Aceh, serta harus punya harapan, pencapaian maksimal dan optimis di tahun 2028 PON di NTB dan NTT sebagai tuan rumah, kita harus meraih prestasi maksimal.  Olahraga ini juga bisa menggerakan ekonomi dan pariwisata, dengan merasakan sensasi sebagaimana terbang dengan pemandangan yang multi dimensi.  Olahraga ini khas karena harus diperhitungkan dan mengutamakan  keselamatan dan harus mentaati semua aturan yang ada, karena menggunakan wahana udara,” kata Danlanud menjelaskan.  
Ketua Umum Paramotor Fasida NTT, Marsma TNI (Purn) Embu Agapitus, mengatakan pihaknya akan berusaha maksimal dalam menjalankan tugas ini, khusus untuk atlit, dia bersama pengurus yang ada akan menerapkan seleksi dan test yang serius.

"Dalam kepengurusan ini kami akan membuat program kerja, dan disini sudah ada rencana kerja, dimana para atlit akan di seleksi dan harus melalui test, dan akan diambil yang terbaik atau minimal gret 'B'  tentunya tetap memprioritaskan putra-putri daerah", kata Embu.

"Untuk menghadapi PON nanti, sebagai Tuan rumah kita berharap bisa keluar sebagai juara umum, dengan memperoleh medali terbanyak, tutup ketua Fasida.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini