get app
inews
Aa Read Next : Perintis Presisi Ditsamapta Polda NTT Dukung UMKM Melalui Patroli Stasioner di Festival Koepan

Pertamina NTT : Minyak Tanah akan Kembali Normal

Selasa, 29 November 2022 | 19:18 WIB
header img
Sales Area Manager Pertamina NTT, Ahmad Tohir ( kanan) bersama Kapolda NTT, Irjen Pol.Johanis Asadoma ( Tengah) dan Kabid Humas Polda NTT, Kombespol Ariasandy saat jumpa pers di Mapolda NTT. Foto:inewsttu.id/rudy rihi tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Sales Area Manager Pertamina NTT, Ahmad Tohir mengatakan distribusi minyak tanah akan kembali normal sehingga masyarakat diminta untuk tenang dan tidak kuatir kehabisan stok minyak tanah.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri jumpa pers bersama Kapolda NTT, Irjen Polisi Johanis Asadoma serta Kepala Bidang Humas Polda NTT, Kombespol Ariasandy di ruang Humas Polda NTT, Selasa ( 29/11/2022).

" Saya minta teman- teman media membantu menyiarkan kepada masyarakat, bahwa kami dari Pertamina akan berusaha semaksimal mungkin untuk menormalkan stok minyak tanah, bahkan mulai tanggal 25 November 2022 lalu kami menambah dua kali lipat distribusi kami, jika biasanya sekitar 280 Kiloliter, maka kami tambah menjadi 400 hingga 500 kiloliter, bahkan di hari Minggu juga truk kami siap mendistribusikan minyak tanah bagi masyarakat," Ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa kelangkaan minyak tanah ini terjadi akibat BPH Migas menurunkan kuota minyak tanah sebesar 3,48% bagi wilayah NTT, sedangkan kebutuhan masyarakat NTT terus naik sebesar 1,02 % sehingga dengan stok yang berkurang dibarengi dengan konsumsi minyak tanah yang tinggi mengakibatkan kelangkaan minyak tanah.

" Kami dari Pertamina juga menjamin bahwa stok minyak tanah menjelang Natal dan Tahun Baru tetap tersedia, jadi masyarakat jangan kuatir stok minyak tanah akan kembali normal karena sudah ada penambahan kuota lagi dari BPH Migas," Pungkas Ahmad Tohir.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut