get app
inews
Aa Read Next : Niat Ambil Bangkai Ayam di Dalam Sumur, Nyawa Pria Asal Timor Tengah Utara Melayang

Bertajuk Balas Cinta untuk Alam, Polsek Miobar hingga Mahasiswa Wujudkan Ensiklik Laudato Si

Sabtu, 26 November 2022 | 23:12 WIB
header img
Kegiatan Bertajuk Balas Cinta untuk Alam, Polsek Miobar hingga Mahasiswa Wujudkan Ensiklik Laudato Si (Foto: iNewsttu.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, INEWSTTU.ID- Sinergritas TNI-POLRI, masyarakat, mahasiswa dan komunitas diwilayah Perbatasan RI-Timor Leste lakukan sejumlah kegiatan melestarikan alam dengan menanam pohon.

Hadir pada kesempatan tersebut personil Polsek Miomaffo Barat (Miobar), Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 10/Mendagiri Makasar bersama karang taruna Desa salu, Komunitas Green House Timor Tengah Utara (TTU) dan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), Universitas Timor.

Kegiatan bertajuk "Balas Cinta untuk Alam" ini dikemas dalam konsep Green camp yang berlangsung selama dua hari, terhitung sejak tanggal 25 sampai dengan 26 November 2022, berlokasi di bukit Bijaelesunan, Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Adapula beberapa acara yang dilakukan antara lain, Camp (camping) di pelataran Bijaelesunan, ramah tamah antar beberapa stakeholder yang turut ambil bagian, hingga puncaknya pada penanaman anakan pohon.

Hal itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Lukito Adityawarman pada Sabtu, (26/11/2022).

"Beberapa jenis pohon yang Kita ditanam diantaranya, trembesi, jambu air, jambu kristal, beringin, mahoni, sengon laut, pinang, dan lamtoro teramba," ujarnya.

Menurutnya, Gerakan Balas cinta untuk Alam berhasil menanam dan menyulam ratusan anakan pohon yang terdiri dalam dua kelompok serta membawakan sejumlah tulisan untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga alam.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut