get app
inews
Aa Read Next : Tiada Jembatan, Warga Dua Dusun di Desa Kiuola Timor Tengah Utara Terisolir saat Banjir

Basarnas Kupang Evakuasi Jasad Pria Terseret Banjir

Jum'at, 25 November 2022 | 18:53 WIB
header img
Tim Gabungan Basarnas Kupang berhasil mengevakuasi jenasah yang terseret banjir sejak, Kamis(24/11/2022) lalu. Foto : basarnas kupang

KUPANG,iNewsTTU.id- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 1 Orang yang Terseret Banjir di Sungai Kleon Desa Tanini Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat ( 25/11/2022 ) pukul 12.25 Wita.

Tim Basarnas berhasil mengevakuasi Ahmad (53) pria asal Bima Nusa Tenggara Barat yang terseret banjir di Sungai Kleon, Desa Tanini, Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, sejak Kamis ( 24/11/2022) kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana, mengatakan setelah hilang korban sempat di cari oleh warga sekitar dan rekan korban namun hasilnya nihil, Merespon laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang mengirimkan 5 personil Rescue yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Saidar Rahmanjaya ke lokasi kejadian guna melaksanakan pencarian. Namun hingga pukul 18.00 Wita, hasil pencarian nihil dan dilanjutkan keesokan harinya.

" Korban hilang sejak Kamis (25/11/2022) kemarin walau tim gabungan bersama warga sudah melakukan pencarian namun hasilnya nihil, dan baru pada Jumat ( 25/11/2022) sejak pukul 06.00 Wita, operasi pencarian kembali dilakukan oleh Tim SAR Gabungan antara lain, Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, BPBD Kabupaten Kupang, Polsek Takari, Babinsa Takari, Kades Tanini, Rekan korban serta beberapa orang masyarakat. Akhirnya pada pukul 12.25 Wita Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," Ujarnya.

Selanjutnya korban di evakuasi ke rumah warga, dan rencananya jasad korban akan diserahkan ke pihak perusahaan untuk dikembalikan ke pihak keluarga.


Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut