get app
inews
Aa Read Next : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Serta Jajaran Panen Perdana Jagung

SMP Negeri 6 Kota Kupang Gelar Festival Budaya

Jum'at, 11 November 2022 | 19:08 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami ( Baju Putih) di dampingi undangan dan Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Kota Kupang, Benny Mauko ( Paling Kanan ) saat pembukaan Festival Budaya di SMP Negeri 6 Kota Kupang, Jumat ( 11/11/2022).

KUPANG, iNewsTTU.id- Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Kota Kupang menggelar Festival Literasi Budaya dan Pentas Seni Budaya NTT Dalam Bingkai Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang di ikuti ratusan pelajar sekolah tersebut, acara ini akan di laksanakan selama dua hari, di mulai hari ini Jumat ( 11/11/2022) hingga Sabtu ( 12/11/2022) esok.

Dumul Djami Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang saat memberikan sambutan mengatakan kegiatan ini sangat baik dan positif, agar para anak didik dapat mengenal budayanya serta dapat menyentuh pengembangan diri siswa.

" Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang sangat mendukung kegiatan ini, saya salut kepada Kepala Sekolah bapak Benny Mauko dimana kegiatan ini sangat baik dan positif, dimana semua anak didik kita dapat mengenal budayanya serta dapat langsung menyentuh pengembangan diri siswa terutama dalam hal kebudayaan di bumi flobamora," Ujarnya.

Dumu juga mengatakan pada tahun 2023 mendatang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang mendapatkan dana sekitar Rp. 40 Miliar dari pemerintah guna meningkatkan kualitas elemen pendidikan, baik sarana prasarana, Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas.

" Tahun depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang mendapatkan dana 40 Miliar rupiah, dana ini akan kita pakai untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi sarana dan prasarana sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Pengawasnya agar kualitas pendidikan anak- anak kita dapat lebih baik lagi," tutup Dumul.

Adapun berbagai kegiatan yang di pentaskan oleh para siswa antara lain, pergelaran seni, fashion show pakaian adat daerah dan pameran pangan lokal.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut