Patroli ke Sekolah, Bhabinkamtibmas di TTU Pastikan Siswa Aman Saat Belajar di Gedung Darurat

Seth Besie
.
Jum'at, 11 November 2022 | 06:56 WIB
Patroli ke Sekolah, Bhabinkamtibmas di TTU Pastikan Siswa Aman Saat Belajar di Gedung Darurat. Foto:iNewsTTU.id/seth

KEFAMENANU, INEWS.TTU.ID--Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Subun Tualele Kecamatan Insana Barat Kabupaten Timor Tengah Utara NTT melakukan kunjungan di SMP Satap Negeri Suspini.

Kunjungan ini sekaligus memantau kondisi sekolah yang ada di wilayah binaan tersebut.

Sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan siswa saat belajar, pasalnya bangunan sekolah yang berdinding pelepah gewang dan atap daun gewang sudah rapuh dan nyaris roboh.

"Sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah ini kami terus lakukan patroli di semua obyek vital agar memastikan semua dalam kondisi aman,"ujar Ardis Bere Yato,  Bhabinkamtibmas Desa Subun Tualele, Jumat, 11/11/2022.

Menurutnya salah satu sasaran patroli adalah di SMP Satap Negeri Suspini, pasalnya kondisi bangunan sekolah tersebut sangat memprihatinkan.

"Meski terlihat berdiri tegak, bangunan sekolah ini sudah rapuh dan rawan roboh, terutama saat diterjang angin kencang,"ungkap Ardis.

Informasi yang dihimpun sebelumnya dari orangtua siswa disebutkan, Meja di sekolah ini pun jauh dari kesan mewah. Semuanya terbuat dari potongan Bambu  yang dirangkai seadanya agar bisa digunakan para siswa.

Papan tulis dari selembar tripleks white board dipasang menyatu dengan tiang Dinding Bebak penopang bangunan sekolah.

Sedangkan lantai sekolah itu hanya tanah sehingga mengganggu aktifitas belajar mengajar saat musim hujan seperti saat ini. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini